[KABAR DUNIA SEPEKAN] Trump Ditembak Saat Kampanye | Pedang Durandal Hilang

virprom.com – Berita dunia pekan ini memuat berita bahwa pedang Durandal berusia 1.300 tahun yang ditembakkan Donald Trump saat berkampanye di Pennsylvania hilang di Prancis.

Sementara itu, Boeing mengaku bersalah atas jatuhnya Lion Air pada tahun 2018 dan Ethiopian Airlines pada tahun berikutnya.

Berikut rangkuman berita dunia sepekan Senin (8/7/2024) hingga Minggu (14/7/2024).

Baca juga: Penembak Trump tertangkap kamera, terlihat jelas terbang dari rooftop 1. Boeing mengaku bersalah atas kecelakaan Air Lion pada 2018

Boeing mengakui kesalahannya dalam kecelakaan Lion Air pada tahun 2018 dan Ethiopian Airlines pada tahun 2019.

Dalam pernyataannya, Boeing pada Senin (8/7/2024) menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan Departemen Kehakiman AS (DoJ).

Mereka divonis bersalah karena bersekongkol menipu Amerika Serikat selama proses sertifikasi pesawat 737 MAX.

Baca lebih lanjut di sini. 3

Roda pesawat Boeing 757-200 itu jatuh pada Senin (9/7/2024) usai lepas landas dari Los Angeles.

Pesawat kehilangan kendali setelah lepas landas dari Bandara Internasional Los Angeles tetapi mendarat dengan selamat di tujuan yang dimaksudkan di Denver, kata United Airlines.

“Roda itu ditemukan di Los Angeles, dan kami sedang menyelidiki penyebab insiden tersebut,” kata maskapai tersebut.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Boeing Akui Kesalahan dalam Kecelakaan Air Lion, Keluarga Korban Ingin Semua Yang Terlibat Dihukum 3. Israel Serang Sekolah Tempat Pengungsi di Gaza, 29 Tewas.

Pada Selasa (9/7/2024), lebih dari 20 orang dilaporkan tewas dalam serangan Israel di Sekolah Al Awda di Albasan, Khan Yunis, Jalur Gaza.

Sejumlah sumber Palestina mengatakan kepada kantor berita AFP, sedikitnya 29 orang tewas dalam serangan terhadap sekolah yang digunakan untuk menerima pengungsi di Jalur Gaza.

Hamas menyalahkan Israel atas serangan terhadap sekolah Al Awda. Sementara itu, militer Israel menyatakan sedang menyelidiki laporan baru mengenai serangan tersebut.

Baca lebih lanjut di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top