Biden Salah Sebut Wapres Kamala Harris sebagai Wapres Trump

Washington, DC, virprom.com – Presiden AS Joe Biden salah mengidentifikasi Wakil Presiden Kamala Harris sebagai mantan Presiden Donald Trump.

Hal itu diungkapkannya dalam jumpa pers, Kamis (11/7/2024).

Biden berkata, menurut Reuters: “Dengar, saya tidak akan memilih wakil presiden Trump untuk menjadi wakil presiden saya jika dia tidak memenuhi syarat untuk menjadi presiden. Jadi mari kita mulai dari sini.”

Baca juga: Kesalahan Biden Sebut Zelensky Tentang Putin di KTT NATO

Sebelumnya, Biden keliru menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Putin yang notabene presiden Rusia, negara yang sedang berperang dengan Ukraina.

Hal ini terjadi pada pertemuan Piagam Ukraina pada KTT NATO di Washington, DC, AS.

Kejanggalan Biden terjadi saat Zelensky berdiri di sampingnya.

“Dan sekarang saya ingin menyerahkannya kepada Presiden Ukraina yang mempunyai keberanian dan tekad besar. Hadirin sekalian, Presiden Putin. Presiden Putin? Dia akan mengalahkan Presiden Putin. Presiden Zelensky,” kata Biden.

Mengoreksi dirinya sendiri, dia menambahkan: “Saya sangat fokus untuk mengalahkan Putin, dan kita harus mengkhawatirkannya. Itu saja, Tuan Presiden.”

Seluruh aula berguncang ketika Biden melakukan kesalahan dengan memanggil Zelensky ke Presiden Putin sebelum mengoreksi dirinya sendiri.

Baca juga: Pejabat Senior Partai Demokrat Minta Biden Mundur dari Pilpres AS 2024

Biden mengatakan dia fokus untuk mengalahkan Putin. Dengarkan berita terhangat dan kumpulan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top