[POPULER OTOMOTIF] Biaya Tol dari Bogor ke Cikampek via Tol Cimanggis-Cibitung | Transmisi Mobil Matik Bunyi Jedug Saat Dipindah | Daftar Harga Honda Brio Bekas

JAKARTA, virprom.com – Banyak pembaca yang penasaran dengan tarif tol Bogor hingga Cikampek melalui Tol Simangis-Sibitung. Banyak juga yang ingin mengetahui penyebab transmisi otomatis mobil mengeluarkan bunyi klik saat berpindah gigi.

Tak lupa banyak juga yang ingin mengetahui daftar harga Honda Brio bekas. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar artikel otomotif terpopuler Minggu (14/7/2024):

1. Ini tarif tol Bogor-Cikampek lewat Tol Simangis-Sibitung.

Sudah beroperasinya Tol Cimanggis-Cibitung memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk melakukan perjalanan dari arah Bogor menuju Tol Jakarta-Cikampek tanpa harus melintasi Tol JORR atau Tol Sililitan.

Misalnya, pengemudi di Tol Zagorawi yang ingin masuk ke Tol Cimanggis-Cibitung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 7.500 untuk kendaraan golongan satu.

Baca juga: Berapa Biaya Perjalanan Tol Simangis-Sibitung dari Bogor ke Cikampek

2. Tol Cimanggis-Cibitung macet karena double tap – ini alasannya

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang baru diluncurkan telah meningkatkan konektivitas dalam jaringan jalan tol Jabodetabek. Sejak dibuka pada 10 Juli 2024, jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol ini langsung mengalami peningkatan.

Seperti dilansir Instagram @infocibubur._, perlambatan lalu lintas terpantau di Tol Simangis-Sibitung depan GT Jatikarya Utama pada Sabtu sore (13/07/2024).

Baca juga: Tol Cimanggis-Cibitung Diblokir Setelah Disadap Dua Kali – Ini Alasannya

3. Transmisi otomatis mengeluarkan bunyi klik saat berkendara, ini penyebabnya

Pergantian posisi girboks atau tuas persneling pada mobil bertransmisi otomatis harusnya lancar, tanpa menyentak atau bahkan mengeluarkan bunyi “jeduga”.

Salah satu penyebab timbulnya kebisingan yang tidak biasa ini adalah mungkin karena pengoperasian yang salah, seperti setiap kali tuas dipindahkan dari P ke R, terutama saat kendaraan dalam keadaan diam dan bergerak.

Baca Juga: Transmisi Otomatis Bikin Bunyi Klik Saat Berkendara, Ini Alasannya

4. Lihat harga bekas Aga dan Ayla mulai Rp 70 jutaan

Di segmen low cost eco car (LCGC) yang memiliki empat kursi, Toyota Aga dan Daihatsu Ayla banyak digemari konsumen Tanah Air. Harganya yang relatif terjangkau dan irit bahan bakar menjadi daya tarik utama konsumen yang mencari mobil irit.

Namun jika ingin menurunkan harga jual lebih jauh lagi, pelanggan bisa memilih unit bekas yang banyak ditawarkan di pasar mobil bekas.

Baca Juga: Lihat Harga Aga dan Ayla Bekas Mulai Rp 70 Jutaan

5. Daftar harga Honda Brio bekas dijual mulai Rp 100 jutaan

Honda Brio hadir dalam dua varian, yakni Brio Satya yang masuk dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) dan Brio RS yang menyasar segmen city car non-LCGC.

Kedua varian ini memiliki kelebihan dan penggemarnya masing-masing. Apalagi harga yang ditawarkan juga bervariasi, sehingga konsumen bisa menyesuaikan budget dan kebutuhannya.

Baca Juga: Daftar Harga Honda Brio Bekas Dijual Mulai Rp 100 Jutaan. Lihat berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top