Bobby Nasution Didukung 7 Parpol di Pilkada Sumut, PKB: Ini Superkoalisi, Siratkan Kemenangan

JAKARTA, virprom.com – Menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution, Wali Kota Medan, resmi menerima rekomendasi untuk dicalonkan sebagai calon gubernur (Kaguba) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). ) ) pada Pilkada 2024 di Sumatera Utara (Sumut).

Dengan begitu, kini resmi ada tujuh parpol pendukung Bobby Nasution pada Pilkada Sumut.

Ketujuh partai tersebut adalah PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca juga: PKB Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Menurut Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid, persatuan tujuh parpol merupakan aliansi besar. Dia bahkan menyebutnya sebagai aliansi super.

Artinya aliansi akbar. Kalau kita sebut aliansi super, itu menunjukkan cahaya kemenangan ada di Mas Bobby. Bersama PKB dan partai pengusung lainnya, kita ingin tuntaskan siapa. 7/4/2024) kepada kantor DPP PKB di Cikini, Jakarta Pusat.

Meski Bobi sudah diusung sebagai calon Caguba, namun PKB belum memutuskan siapa calon Wakil Gubernur (cagaguba) Sumut. 

Menurut Jasilul, calon wakil gubernur Bobi akan diputuskan bersama dengan partai politik koalisi.

Kendati demikian, PKB berharap kawagub yang mendampingi Bobby memberikan dampak elektoral yang baik.

“Kalau bisa dari unsur perempuan, unsur tokoh di Sumut, organisasi partai politik atau lainnya. Kemudian bisa dikomunikasikan ke Mas Bobby atau yang lain,” ujarnya.

Baca juga: PKB condong dukung Bobby, bukan Eddie Rahmajadi di Pilkada Sumut

PKB berharap dengan menyerahkan surat keputusan kepada Bobby, mereka bisa lebih aktif dalam persiapan pilkada di Sumut, yakni berkoordinasi dengan partai politik yang didukungnya.

“Kalau clear (semoga PKB (mudah-mudahan)), Massa Bobby dengan surat keputusan yang disampaikan akan berlari lebih cepat lagi untuk berkoordinasi dengan pihak lain dan saling melengkapi dengan mitranya,” ujarnya.

Karena waktunya relatif singkat, maka pilkada November tidak akan memakan banyak waktu hingga tahun 2024, kata Yasilul.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top