Salah Kaprah, Memiliki Glass Skin Bukan Menghilangkan Pori-Pori

JAKARTA, virprom.com – Beberapa tahun terakhir, industri kecantikan dibanjiri produk dan perawatan untuk menunjang penampilan kulit berkilau.

Glass skin merupakan tren kecantikan di Korea Selatan yang menampilkan kulit halus dan bebas pori-pori.

Namun banyak orang yang salah kaprah bahwa produk dan perawatan glass skin mampu menghilangkan pori-pori wajah.

Baca Juga: Rahasia Glass Skin ala Korea

Artis Korea dengan kulit kaca bebas pori kini menjadi dambaan banyak orang, kata ahli perawatan kulit dan kecantikan Dr. Yessika Tania di Eureka Fest 2024: Lebih Bersinar Besok Jumat (12/7/2024) di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Faktanya, pori-pori manusia secara alami sudah ada sejak masa bayi dan tidak dapat dihilangkan.

Selain itu, produk dan perawatan kulit kaca tidak dimaksudkan untuk membuka pori-pori wajah yang tersumbat.

Namun perawatan ini bertujuan untuk membuat kulit lebih segar, cerah, dan halus seperti kaca sehingga menciptakan ilusi wajah manusia yang tidak berpori.

Dengan kata lain, produk dan perawatan hanya membantu menghilangkan riasan, sel kulit mati, dan kotoran dari pori-pori serta memperkecil ukurannya.

“Kita harus melakukannya dengan benar. Pori-pori sangat membantu kulit kita. Fungsinya adalah sebagai tempat keluarnya minyak dan keringat. Bayangkan dari mana datangnya pori-pori tanpa pori-pori?” Jessica menekankan.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Glass Skin, Skin Sebening Kristal Ala Bintang Korea

Oleh karena itu, masyarakat seharusnya menganggap pori-pori di wajah merupakan hal yang wajar karena berkaitan dengan kesehatan tubuh.

Pasalnya, minyak wajah berfungsi melindungi kelembapan kulit. Pada saat yang sama, berkeringat membantu menurunkan suhu tubuh.

Pori-pori melepaskan panas ketika tubuh cenderung kepanasan karena suhu tinggi, aktivitas fisik yang intens, atau stres.

Pori-pori bukanlah sesuatu yang bisa dibersihkan dari wajah, lanjut Jessica. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, Anda perlu menghilangkan jaringan seperti jerawat.

“Kalau diraba kulitnya sehat, teksturnya halus. Di sini kita bicara tan, jadi teksturnya (kulit wajah) tidak mulus, entah itu komedo, atau kulit yang bentol,” tutupnya.

Baca Juga: 7 Produk Kecantikan Untuk Kulit Kristal Simak berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top