Rangkuman Hari Ke-869 Serangan Rusia ke Ukraina: Poin Penting KTT NATO di Washington | Eksekusi Tawanan Perang Ukraina

KYIV, virprom.com – Beberapa negara telah menjanjikan pendanaan kepada koalisi pimpinan Inggris untuk mengirim drone ke Ukraina.

Hal ini menjadi salah satu poin penting pembahasan pada KTT NATO di Washington, Kamis (11/7/2024), yang merupakan puncak hari ke-869 serangan Rusia ke Ukraina.

Berikut rangkuman lengkap laporan dari EA Worldview:

Baca juga: Ukraina Minta NATO Cabut Pembatasan Senjata Jarak Jauh Sorotan KTT NATO di Washington

Beberapa negara telah berjanji untuk mendanai koalisi pimpinan Inggris dan mengirim drone ke Ukraina.

Belanda, Inggris, Latvia, Selandia Baru dan Swedia menandatangani nota kesepahaman yang berjanji memberikan kontribusi sebesar 45 juta euro.

Tujuannya adalah untuk memberikan kecerdasan buatan kepada 1 juta UAV, termasuk pengintaian, penyerangan, dan UAV. Dukungan militer Denmark

Menteri Pertahanan Denmark Troels Lund Poulsen mengumumkan pengiriman 18 senjata Bordana buatan Ukraina, yang dibiayai oleh Denmark.

Fokus pada manfaat logistik melalui industri pertahanan Ukraina dan dukungan langsung untuk pengembangan industri pertahanan lokal. Pernyataan dari Dmitry Medvedev

Mantan presiden Rusia itu mengatakan, meski Ukraina menerima persyaratan Putin, operasi militer Rusia tidak akan berakhir.

Rusia berencana menghancurkan kelompok “radikal” yang tersisa dan mengembalikan tanah Ukraina ke Rusia.

Baca juga: Kapan Ukraina Menjadi Anggota NATO? Eksekusi Tawanan Perang Ukraina?

Video tersebut memperlihatkan eksekusi dua tentara Ukraina oleh pasukan Rusia di Zaporizhzhia.

Jaksa Agung Ukraina Andriy Kostin mengatakan ini adalah kebijakan Kremlin yang disengaja untuk menghancurkan rakyat Ukraina.

Kondisi Vladimir Kara-Murza

Tahanan politik Rusia Vladimir Kara-Murza berada dalam kondisi “relatif stabil” di rumah sakit penjara di Siberia Barat.

Baca juga: NATO Mulai Kirim Pesawat Tempur F-16 ke Ukraina

Kara Murza, seorang kritikus Presiden Putin, dijatuhi hukuman 25 tahun penjara dan menderita penyakit saraf kronis setelah upaya pembunuhan pada tahun 2015 dan 2017. Lihat berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com di https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top