Winamp Hadir di Android dan iOS, Ini Link Download, Fitur, dan Tampilannya

virprom.com – Siapa yang tidak kenal Winamp? Pemutar musik yang sempat populer di desktop Windows pada tahun 2000-an kini hadir kembali. Menariknya, Winamp kini tersedia sebagai aplikasi seluler untuk ponsel Android dan iOS (iPhone).

Baru-baru ini Llama Group (pengembang Winamp) merilis aplikasi Winamp ke publik untuk ponsel Android dan iPhone, setelah mereka mengujinya pada awal tahun lalu. Pada tahun 2023, Llama Group telah merilis Winamp versi baru.

Baca juga: Masyarakat Kebanjiran Media Sosial, Jarang Kata-kata di Spotify Sekarang dan Ingin Berlangganan Premium, Apa yang Harus Anda Lakukan?

Namun, Winamp dirilis pada saat itu dan hanya dapat diakses melalui web browser. Jadi, pengguna bisa mengakses mode aplikasi seluler di ponsel Android dan iPhone. Jika ingin mencobanya, berikut link download Winamp untuk ponsel Android dan iPhone. Tautan unduhan Winamp untuk ponsel Android dan iPhone

Aplikasi Winamp tersedia di toko aplikasi resmi untuk setiap ponsel seperti Play Store (Android) dan App Store (iOS). Untuk mengunduhnya, pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun, gratis.

Pengguna bisa langsung membuka Play Store atau App Store untuk mendownload aplikasi Winamp. Agar lebih mudah, pengguna dapat mendownload Winamp di Android dan iPhone melalui link di bawah ini. Unduh Winamp Android Unduh Winamp iPhone

Itu link download winampnya. Perhatikan bahwa untuk menggunakan Winamp, pengguna harus login ke akun. Anda dapat masuk menggunakan akun Google (Gmail) atau akun Facebook. Jika menggunakan iPhone, pengguna juga dapat masuk dengan akun ID Apple.

Sebagai referensi, Winamp menarik untuk dicoba karena memiliki pendekatan yang berbeda dengan aplikasi musik populer lainnya saat ini, seperti Apple Music, Spotify, dan YouTube Music.

Lalu mengapa Winamp patut dicoba? Jika ingin tahu lebih lanjut, simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui fitur dan tampilan Winamp yang dirilis untuk ponsel Android dan iPhone. Fitur dan Tampilan Winamp dan HP

Seperti yang telah disebutkan di atas, software Winamp memiliki konsep yang berbeda dengan software musik lainnya. Winamp masih mempertahankan fitur-fitur masa lalu ketika digunakan di desktop Windows.

Winamp masih berdedikasi untuk menjadi alat yang “dapat dimainkan” dengan baik. Dengan Winamp, pengguna dapat memutar lagu atau lagu dari penyimpanan lokal atau cloud di ponsel pengguna.

Jadi, jika Anda memiliki musik di galeri ponsel Anda, pengguna dapat menambahkan dan memutarnya menggunakan aplikasi Winamp. Menambah dan memutar musik dari perpustakaan seluler Anda di Winamp sangatlah mudah.

Pengguna perlu membuka aplikasi Winamp di ponselnya. Kemudian, pilih menu “Pengaturan” dan pilih opsi “Preferensi”. Kemudian, pilih opsi “Drive” dan Winamp akan membuka galeri ponsel. Kemudian, pengguna dapat memilih lagu dari galeri ponsel untuk ditambahkan untuk diputar di Winamp.

Pengguna dapat menggunakan aplikasi Winamp untuk memutar musik dari perpustakaan seluler mereka secara offline sesuka mereka. Ide memutar musik menarik karena merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi yang menawarkan ide streaming (internet feedback).

Baca juga: YouTube Music bisa mencari musik dengan bersenandung, caranya

Secara umum, memutar musik di Winamp itu mudah. Pada halaman pemutaran, pengguna disuguhi overlay musik dan beberapa tombol pengaturan, seperti Play, Next, Previous, Shuffle, Loop, Queue, dan lainnya.

Untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik, Winamp juga memiliki fitur equalizer yang memungkinkan pengguna mengatur volume audio sesuai selera. Pada mode ini juga terdapat pilihan suara audio dan fungsi yang dapat dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top