Ciri-ciri Hati Bermasalah, Bisa Akibatkan Kulit Kuning dan Gatal

virprom.com – Jika Anda memiliki masalah liver, Anda mungkin mengalami beberapa gejala yang berhubungan dengan pencernaan atau kondisi kulit.

Menurut Klinik Cleveland, jantung manusia melakukan ratusan fungsi penting dalam tubuh.

Salah satu fungsi terpenting hati adalah menyaring racun dari darah.

Hati juga berperan dalam memproduksi empedu, yang membantu tubuh mencerna makanan.

Baca Juga: Bagaimana Perasaan Anda Saat Mengidap Penyakit Liver Serius?

Selain itu, hati menjalankan fungsi metabolisme protein, karbohidrat, dan lemak agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tubuh.

Meski dapat menjalankan banyak fungsi tersebut, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan penyakit hati yang menyebabkan tidak berfungsinya fungsi, seperti hepatitis, makan banyak lemak, dan terlalu banyak minum alkohol.

Lanjutkan membaca artikel ini yang akan menunjukkan tanda-tanda masalah jantung.

Baca juga: 4 kebiasaan gaya hidup yang bisa menyebabkan penyakit liver

Mengutip Mayo Clinic, penyakit liver tidak selalu menimbulkan gejala yang terlihat atau dirasakan.

Namun, tanda-tanda umum masalah hati meliputi: Kulit dan bagian putih mata menguning. Kondisi ini mungkin lebih sulit dilihat pada orang berkulit hitam atau coklat. Sakit perut dan bengkak Pembengkakan pada kaki dan pergelangan kaki Kulit gatal Urin berwarna gelap Kotoran berwarna gelap Kelelahan terus-menerus Mual atau muntah Kehilangan nafsu makan Mudah mendidih.

Ciri-ciri di atas tidak selalu berarti Anda menderita penyakit liver.

Oleh karena itu, jika gejala tersebut terus berlanjut dan Anda mengkhawatirkan masalah liver, sebaiknya segera temui dokter.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Liver Berat?

Ketika penyakit hati yang tidak diobati dengan baik berkembang, aliran darah, hormon, dan status gizi Anda dapat memburuk, menurut tinjauan Klinik Cleveland.

Hal ini dapat terlihat dalam berbagai cara. Tanda-tanda yang mungkin Anda lihat pada kulit dan kuku Anda meliputi: Kuku kaki tumbuh ke dalam Kuku keriting Kuku menggosok Spider angioma Titik-titik merah kecil pada kulit (petechiae) Benjolan kecil berwarna kuning yang disebabkan oleh timbunan lemak pada kulit atau kelopak mata Pendarahan ringan pada telapak kaki. tangan merah

Khusus pada wanita, tanda-tanda gangguan liver juga meliputi siklus menstruasi yang tidak teratur dan infertilitas.

Pada pria, tanda-tanda tambahan penyakit hati mungkin termasuk testis yang mengecil dan jaringan payudara yang membesar.

Baca juga: Apa Itu Penyakit Liver? Berikut daftar hal-hal yang harus diwaspadai… Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top