Bersikeras Usung Ridwan Kamil di Jawa Barat, Golkar: Di Jakarta Surveinya Justru Nomor 3

JAKARTA, virprom.com – Partai Golkar menegaskan akan mencalonkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2024, bukan Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, hasil jajak pendapat menunjukkan pilihan Ridwan Kamil tidak akan menempati posisi teratas jika maju di Pilkada Jakarta.

“Sebenarnya di Golkar, kami masih menganggap Ridwan Kamil yang terbaik di Jabar,” kata Doli di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/06/2024).

“Sebaliknya, misalnya di DKI kita tidak tahu sama sekali apa yang tertera di peta, tidak tahu siapa yang mencalonkan diri, dan dalam kajian itu justru Pak Ridwan Kamil yang ketiga,” imbuhnya.

Baca Juga: Golkar Pelajari Peluang Duo Ridwan Kamil-Kaesang di Jakarta

Doli mengatakan, terpilihnya Ridwan Kamil untuk jabatan Gubernur Jawa Barat memang sangat tinggi.

Menurut Ketua Komisi II DPR itu, masyarakat Jabar masih ingin dipimpin Ridwan Kamil.

Alhasil, sejak pertama kali dicoba, masyarakat Jabar menilai 5 tahun pertama sudah sangat berhasil. Namun ada beberapa program yang masih perlu dilakukan, dan hal inilah yang menjadi perhatian masyarakat. Jabar mengharapkan karena,” kata Ketua Komisi II DPR itu.

Doli juga belum mau berkomentar banyak soal pembicaraan penggabungan Ridwan Kamil dan Ketua Umum ISP Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta.

Sebab, Golkar belum memastikan apakah mantan Wali Kota Bandung itu akan dilantik ke Jakarta atau tidak.

Baca juga: Ridwan Kamil Satu-satunya Calon Jakarta yang Perkuat Koalisi Prabowo

Selain itu, Doli mengingatkan, ada sejumlah kelompok di Golkar yang masih mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai Perdana Menteri Jakarta.

“Kalau dulu selain Pak Ridwan Kamil, Golkar punya nama Pak Ahmed Zaki, lalu ada Pak Erwin Aksa. Tapi nama-nama itu belum kita coret, belum kita buang, kita masih ikuti perkembangannya. lanjutkan survei ini,” tutupnya.

Beberapa partai politik di Koalisi Maju Indonesia, antara lain Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat, sudah mengirimkan sinyal akan mencalonkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Jenderal Partai Gerindra Habiborokhman pun berharap rencana pengangkatan Ridwan Kamil ke Jakarta tidak mendapat kendala dari Partai Golkar.

Baca juga: Sinyal Ridwan Kamil Tantang Anies di Pilkada Jakarta

Habiborokhman juga menyebut Ridwan Kamil ingin maju di Pilkada Jakarta ketimbang di Jawa Barat.

“Iya Pak Ridwan Kamil sepertinya mau ke Jakarta. Beliau sendiri sudah beberapa kali ngomong soal aktivitas politiknya, beliau akan berangkat ke Jakarta,” kata Habiburokhman saat ditemui di Gedung Parlemen, Kompleks Senayan, Jakarta, Kamis (8/12). 13/6/2024).

Habiburokman mengatakan, Partai Gerindra dan Golkar juga terus berkomunikasi untuk memutuskan siapa yang akan mencalonkan Ridwan Kamil pada Pilkada 2024.

“Tidak ada masalah. Saya kira akan segera terselesaikan dengan komunikasi yang baik,” ujarnya. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top