Inggris Menang Penalti Vs Swiss, Bellingham Ungkap Peran Eks Pemain Belanda

virprom.com – Gelandang Inggris Jude Bellingham mengungkap peran mantan pemain Belanda Jimmy Floyd Hasselbaink dalam upaya timnya mencapai Piala Dunia 2024. Semifinal Kejuaraan Eropa. 

Pada Sabtu (05/07/2024) di Dusseldorf Arena, Inggris dalam Dusseldorf Arena 2024. Di perempat final Kejuaraan Eropa, mereka mengalahkan Swiss melalui adu penalti. 

Inggris dan Swiss bermain imbang 1-1 setelah 120 menit, dengan Three Lions menang 5-3 melalui adu penalti. 

Inggris belum memiliki rekor adu penalti yang baik di turnamen besar, kalah tujuh pertandingan. 

Baca juga: Laga Belanda-Inggris Oranje Punya Keunggulan.

Ini termasuk tahun 2020 Final Kejuaraan Eropa melawan Italia, di mana pasukan Gareth Southgate finis kedua. 

Bellingham, salah satu algojo Swiss, mengungkapkan Jimmy Floyd Hasselbaink berperan penting dalam kesuksesan adu penalti Inggris kali ini. 

Mantan pemain Belanda Hasselbaink telah menjadi staf kepelatihan Inggris sejak Maret 2023. 

“Saya sangat percaya diri dengan hal-hal yang saya diskusikan dengan Jimmy Floyd Hasselbaink, dia membantu kami berkembang,” kata Bellingham kepada radio BBC, seperti dikutip Goal. 

Baca juga: Belanda dan Inggris; Bek Manchester City siap menghadapi “Tiga Singa”.

“Itu adalah pekerjaan yang dia lakukan di belakang layar dengan para pemain yang ingin mendapatkan informasi yang akan membantu kami menang,” tambahnya. 

“Jadi ini upaya tim. Hal lainnya adalah (kiper) Dean Henderson, Aaron Ramsdale, Tom Heateon bersama kami di kamp ini, itu sangat membantu dalam adu penalti,” ujarnya. 

Bellingham yakin staf kepelatihan diremehkan namun peran mereka dalam kesuksesan Inggris di semifinal sangatlah nyata. 

“Mereka tidak akan mendapatkan pujian yang pantas mereka terima.” Tapi pada dasarnya, kita tidak bisa menerapkan hukuman yang tepat tanpa mereka,” katanya. 

“Banyak orang berkontribusi terhadap kemenangan Inggris. Itu adalah kemenangan tim yang fantastis,” kata Jude Bellingham. 

Pada tahun 2024 Inggris dan Belanda akan bertemu di semifinal Kejuaraan Eropa. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion BVB Dortmund pada Kamis (11/07/2024) pukul 02:00 WIB. 

  Dengarkan berita bagus dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top