Beragam Penyebab Kulit Remaja Bermasalah, Termasuk Jarang Dirawat

JAKARTA, virprom.com – Masalah kulit remaja tidak sesulit kulit orang dewasa.

Namun, kulit remaja yang terabaikan rentan terhadap berbagai masalah kulit.

“Menjadi versi terbaik dari diri sendiri berarti menjaga diri sendiri, jadi Anda perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri di tengah jadwal sibuk Anda,” kata pakar perawatan kulit dan kecantikan Dr. Yessica Tania di Eureka Fest 2024: Menuju Besok Lebih Terang di Senayan Park, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

Selain itu, masa remaja merupakan masa dimana mereka mulai mengeksplorasi jati diri, termasuk dalam perawatan kulit dan riasan.

Baca Juga: Bolehkah Remaja Menggunakan Perawatan Kulit Bayi? 3 alasan mengapa anak-anak dan remaja berisiko kecanduan

Di saat yang sama, generasi muda disibukkan dengan berbagai aktivitas sehingga perawatan kulit seringkali terabaikan. Misalnya mencuci muka sepulang kerja.

Saat ini kita tidak mempunyai waktu untuk melakukan perawatan wajah lainnya karena selalu lelah.

Saat ini kita tahu kalau kulit remaja itu peralihan dari kulit bayi ke kulit dewasa,” jelas Yessica.Penyebab Kulit Remaja Bermasalah

Ada beberapa alasan mengapa kulit remaja bisa lebih bermasalah dibandingkan kulit orang dewasa.

Selain perubahan hormonal, perubahan iklim dan kurangnya waktu untuk merawat wajah turut berkontribusi terhadap masalah kulit awet muda.

Misalnya saja dalam cuaca panas dan polusi udara di kota-kota besar, kulit rentan terkena kotoran dan memerlukan perawatan khusus.

“Kebanyakan anak muda menganggap kulitnya masih terlihat (terlihat) bagus. Masalahnya sebagian besar penyebab, akibat, atau akibat penuaan tidak (terjadi) di kemudian hari,” jelas Yessica.

Baca Juga: 6 Cara Mendampingi Anak Remaja, Jangan Ajarkan Kapan Anak Harus Mulai Gunakan Perawatan Wajah?

Terakhir, lanjutnya, beberapa anak muda menunjukkan kulit wajah yang terlihat lebih tua dari usianya karena tidak melakukan perawatan yang baik.

“Kalau tidak diobati sejak kecil, maka pada usia 25 atau lebih atau 30 atau lebih, (kondisi kulit) bisa tetap seperti saat remaja. Makanya harus (diobati) mulai sekarang,” kata Yessica. Dengarkan berita terpopuler dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D . Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top