Istana Mulai Bahas Peserta Upacara 17 Agustus di IKN

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan pejabat terkait kembali menggelar rapat persiapan HUT ke-79 di Ibu Kota Kepulauan Kalimantan Timur (IKN).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Wishnutama Kusubandio turut hadir dalam pertemuan yang digelar pada Rabu (29/5/2024) di Gedung Sekretariat Negara. .

Menurut Heru Bud, peserta acara mendatang telah dibahas dalam pertemuan yang digelar Rabu sore.

Baca juga: Jokowi Ungkap Persiapan Perayaan 17 Agustus dan IKN Hampir Final

“Ini (peserta acara) dibicarakan dulu. Nanti besok akan ada rapat penuh mengenai masalah ini selama dua atau tiga hari,” kata Heru usai pertemuan Rabu malam.

“(Jumlah undangan) Belum, akan kita ubah, besok kita rapat dengan Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat),” lanjutnya.

Selain peserta, waktu pelaksanaan acara juga menjadi pertimbangan.

Karena IKN berlokasi di Kalimantan Timur yang termasuk dalam Zona Waktu Indonesia Tengah (WITA), maka dimulainya festival kembali dipertimbangkan.

Baca juga: 17 Agustus 2024, Warna Paspor Indonesia Berubah

Menurut Heru, acara tersebut kemungkinan akan dimulai pada 17 Agustus 2024 pukul 10.00 WITA atau juga pukul 11.00 WITA.

Ia menambahkan, peringatan HUT ke-79 RI ini merupakan kali terakhir Presiden Joko Widodo hadir sebagai presiden.

Oleh karena itu, panitia berusaha mempersiapkan berbagai hal semaksimal mungkin.

“Kalau begitu kami akan melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan fasilitas perayaan HUT RI ke-79 di IKN sudah siap digunakan.

Baca juga: Taksi Terbang Sudah Tiba di IKN, Juli Mendatang Diuji Coba

Hal itu disampaikan Basuki saat melakukan kunjungan kerja ke Istana Kepresidenan, Kawasan Inti Pemerintahan Pusat (KIPP) IKN pada 6 Mei 2024.

“Saya bertugas menyiapkan perlengkapan. Baik perlengkapan upacara, perlengkapan upacara, dan keamanan upacara,” kata Basuki.

Ia mengatakan, infrastruktur upacara, baik Istana Negara, Kantor Presiden, hingga tempat upacara akan segera disiapkan.  Dengarkan berita dan berita terkini pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top