Pedang Legendaris Durandal yang Tertancap 1.300 Tahun Kini Hilang

PARIS, virprom.com – Pedang Durandal yang terkenal, Excalibur versi Prancis yang digantung di dinding batu selama 1.300 tahun, tiba-tiba menghilang.

Diketahui bahwa Durandal sering digambarkan sebagai mitra Perancis dari Excalibur yang lebih terkenal.

Legenda mengatakan bahwa seorang malaikat memberikan Durandal kepada Kaisar Romawi Suci Charlemagne, yang kemudian menyerahkannya kepada ksatria setianya Roland.

Baca juga: Lukisan Batu Tertua di Dunia di Indonesia Berusia 51.200 Tahun

Disebutkan dalam puisi abad ke-11 The Song of Roland, yang menyatakan bahwa kekuatan magisnya berasal dari ramuan gigi Santo Petrus, darah Santo Basil, dan rambut Santo Denis.

Konon setelah terluka dalam pertempuran di Roncevaux Pass, Roland berusaha mematahkan pedang kepercayaannya agar tidak jatuh ke tangan kaum Saracen.

Namun, Durandal tidak bisa dihancurkan, jadi dia melemparkannya ke langit, dan pedang itu mendarat di atas batu besar, di mana pedang itu tetap ada sejak saat itu.

Seperti dilansir Odditycentral, Senin (8/7/2024), banyak orang yang belum mengetahui apa yang terjadi dengan pedang legendaris tersebut.

Meskipun dirantai pada batu setinggi 10 meter di atas tanah, suatu hari pedang legendaris itu hilang, mungkin dicuri.

Ini merupakan pukulan berat bagi desa Rocamadour di Prancis, yang nasibnya terkait dengan pedang legendaris tersebut. Kini semua orang berharap pedang itu diambil kembali agar semuanya bisa normal kembali.

Walikota Dominique Lanfant mengatakan kepada surat kabar Prancis La Depeche, “Rocamadour merasa sebagian dari negara ini telah dicuri, namun meskipun itu hanya legenda, nasib negara kita dan pedang ini saling terkait.”

“Kami merindukan Durandal. Ini telah menjadi bagian dari Rocamadour selama berabad-abad, dan tidak ada pemandu yang menunjukkannya selama tur,” katanya.

Baca juga: 5 Teknologi Tertua di Dunia yang Masih Digunakan Hingga Saat Ini

Warga setempat kini berharap peninggalan berharganya dikembalikan ke tempat asalnya, di tembok batu yang dilempar Roland, baik oleh pencuri maupun pemerintah setempat yang menemukannya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top