Olimpiade Paris 2024: PBSI Tanggapi Hasil Undian, Minta Pemain Jaga Optimisme

virprom.com – Reaksi PBSI terhadap hasil undian bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 yang digelar di kantor BWF Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (7/12/2024) sore WIB. 

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpress) PBSI Ricky Sobadja menegaskan, tidak ada lawan mudah di Olimpiade Paris 2024. 

Meski demikian, ia ingin wakil bulu tangkis Indonesia menyikapi hasil undian tersebut dengan optimis dan menjadikannya sebagai penambah motivasi. 

“Memang tidak ada lawan yang mudah di Olimpiade. Semua lawan sama sulitnya dan semua akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil terbaik,” kata Ricky dalam keterangan PBSI. 

Baca Juga: Hasil Undian Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024, Undian Ganda Putra Ditunda

Hasil undian ini hendaknya disikapi dengan lebih optimis dan kesiapsiagaan, tambah Ricky yang juga Wakil Direktur Kelompok Ad Hoc PBSI Olimpiade Paris 2024 itu. 

Sebanyak enam wakil Indonesia akan bertanding bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024 yang digelar 27 Juli hingga 5 Agustus 2024. 

Mereka adalah Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Pajar Elfian/Mohammed Ryan Ardianto, Afriani Rahio/Siti Padia Silva Ramdanti dan Rinov Rivaldi/Pita Henningtias Mentri. 

Afriani/Padia dan Rinov/Pita berada di Grup A divisi unggulan teratas mereka. 

Baca juga: Jonatan Christie dkk. Jangan pikirkan bonus Olimpiade, fokuslah pada Indonesia

Rinov/Pita satu grup dengan unggulan teratas ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan) dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis). 

Sementara Afriyani/Padia menghuni Grup A ganda putri dengan unggulan satu Chen Ching Chen/Jia Yi Fan (China), Mayo Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) dan Pearly Tan/Tina Muralitharan (Malaysia). 

Sementara Jonathan Christie yang merupakan unggulan ketiga tunggal putra tergabung di Grup L bersama Lakshya Sen (India), Kevin Cordon (Guatemala), dan Julien Karaji (Belgia). 

Anthony Sinisuke Ginting (Bagian 9) tergabung di Grup H bersama wakil tuan rumah, Toma Jr. Popov dan Howard Shaw (AS). 

Baca juga: Tujuan PBSI di Olimpiade Paris 2024: Pertahankan Tradisi Medali

Grigoria Mariska Tonjung, peringkat ketujuh divisi tunggal putri, berada di Pool G bersama Tereza Sabbikova (Republik Ceko) dan Polina Bohrova (Ukraina). 

Sementara itu, pengundian ganda putra ditunda karena hasil Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menerima banding Lucas Corby/Ronan Laver (Prancis) dan menyatakan mereka layak tampil di Olimpiade. 

Tim bulu tangkis Indonesia pada Sabtu (13/7/2024) terbang ke Prancis untuk pemusatan latihan di Chambly selama 10 hari sebelum tiba di wisma atlet dan mulai bertanding. 

“Besok kami akan berangkat ke Chambly, Perancis untuk pemusatan latihan. Selain aklimatisasi dan adaptasi, pola latihan tentunya mengarah pada strategi permainan. Mempelajari lebih detail kelebihan dan kekurangan calon lawan,” kata Ricky. 

“Untuk pasangan putra, kami masih menunggu keputusan akhir BWF dan IOC (International Olympic Committee) tentang penambahan peserta pasangan Prancis,” ujarnya. 

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama dan pengundian bisa segera dilakukan,” ujar Ricky Sobadja yang juga peraih emas Olimpiade Atlanta 1996. Dengar berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top