TGRI Incar Juara di Japan Cup 2024

 

SUGO, virprom.com – Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali mengikuti balapan tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Fanatec GT World Challenge Asia. Baru tahun ini, hanya partisipasi di Piala Jepang.

Seperti tahun lalu, TGRI mengikuti kelas GT4 dengan menggunakan Toyota GR Supra GT4. Kendaraan pengemudinya sama, Haridarma Manoppo dan Sita Nonaka, yang awalnya menggunakan mobil bernomor 39.

Seri perdananya dimulai di Sirkuit Sportsland Sugo Jepang. Balapan akan digelar dua kali pada Minggu (9/6/2024).

Baca Juga: TGRI Juara ITCR Max 1.600 State Championship dan Juara 2 National Championship ITCR 1.200 Musim 2022

 

Dmitry Petra Ditma, Direktur TGRI, mengatakan persiapannya pada dasarnya sama seperti tahun lalu. Karena kamu sudah berpartisipasi di musim sebelumnya dan menjadi runner-up, kamu harus lebih siap.

Ikuti aturan penyelenggara karena tahun ini kita kena BOP (keseimbangan kinerja), jadi lebih lambat. Tahun lalu kita menang, kita dapat BOP, jadi lebih seimbang dengan yang lain, kata Pitera Lekomps. com, Kamis (6/6/2024).

Kata Pitra, secara keseluruhan persiapannya sama, personelnya juga sama. Bedanya, dulu kami mengikuti GT Asia, sekarang kami mengikuti Japan Cup, empat seri dan semuanya di Jepang.

Baca Juga: Bus tidur yang dioperasikan PO Zaffa Trans melayani rute Makassar – Mamuzu

Sebelumnya enam seri digelar di Sepang (Malaysia), Buriram (Thailand), dan Okayama (Jepang). Empat dari enam seri di Jepang, kata Pitre.

Petra menuturkan, tahun lalu di GT Asia kelas GT4 hanya tersedia di Jepang. Jadi saat balapan di luar Jepang, persaingannya lebih sedikit. Sedangkan GT Asia tahun ini tidak memiliki GT4, GT4 hanya tersedia di Japan Cup.

“Mudah-mudahan sekarang di Japan Cup banyak pesertanya, kita punya kompetisi yang bagus agar kita bisa belajar lebih banyak. Tujuannya tetap menang, tapi dengan banyaknya pesaing kita bisa belajar lebih banyak lagi,” kata Petra.

Pembalap GTRI Haridarma Manoppo menjelaskan, untuk bisa meraih kemenangan musim ini, ia terlebih dahulu berangkat ke Jepang untuk berlatih sendirian di trek yang belum pernah ia coba, termasuk Sportland Sugu.

Persiapannya agak lagi, bulan lalu saya berhenti latihan di Suzuka dan sirkuit Suzuka. Kebetulan saya belum pernah menjajal kedua sirkuit itu, kata Harry kepada virprom.com.

Toh, jelasnya, saat pertama kali latihan, ada titik buta untuk racing line. Maka untuk latihan resmi yang dimulai Jumat (7/6/2024), carilah waktu yang tepat. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top