Daun Kelor Bisa Menyembuhkan Penyakit Apa Saja? Berikut 10 Daftarnya…

virprom.com – Daun kelor banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Lantas, penyakit apa saja yang bisa disembuhkan oleh daun kelor?

Daun kelor ternyata mampu mengurangi gejala atau menyembuhkan sejumlah gangguan kesehatan, seperti rheumatoid arthritis, diabetes, kanker, dan kolesterol tinggi.

Untuk lebih jelasnya, pelajari beberapa penyakit yang gejalanya dapat dikurangi atau disembuhkan dengan daun kelor di bawah ini.

Lihat lebih lanjut: Apa efek pengobatan dari daun kelor? Dibawah ini daftar 10… Penyakit Apa Saja yang Dapat Disembuhkan dari Daun Kelor?

Ternyata, daun kelor mampu mengurangi atau menyembuhkan sejumlah gangguan kesehatan.

Dikutip dari WebMD dan Pharmeasy, berikut beberapa penyakit yang gejalanya bisa disembuhkan atau diringankan dengan daun kelor. Artritis reumatoid

Artritis reumatoid adalah suatu kondisi peradangan sendi yang dapat menimbulkan sejumlah gejala, seperti nyeri dan kekakuan sendi, kelelahan, dan demam.

Meminum air rebusan daun kelor dapat membantu mengurangi gejala yang terjadi seperti bengkak, kemerahan dan nyeri. Diabetes

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun kelor mengandung protein mirip insulin yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Bahan kimia dalam daun kelor dapat membantu tubuh memproses gula dengan lebih baik, sehingga berdampak positif pada kemampuan tubuh memproduksi insulin.

Baca selengkapnya: Apakah daun kelor baik untuk penderita asam urat? Berikut penjelasannya… Kanker

Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa ekstrak daun kelor dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker pankreas dan membantu meningkatkan efek kemoterapi.

Tak hanya itu, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa daun, batang, dan akar pohon kelor memiliki efek anti kanker yang dapat digunakan sebagai obat. Peradangan

Daun kelor mengandung isothiocyanate yang merupakan zat anti inflamasi alami.

Konsumsi rebusan daun kelor secara rutin dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh hingga mengurangi risiko terjadinya gangguan kesehatan yang lebih serius, seperti kanker dan gangguan autoimun. Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius, seperti penyakit jantung.

Daun kelor terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh dan membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Baca juga: Berapa cangkir rebusan daun kelor yang Anda minum per hari? Berikut penjelasannya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top