Winamp Meluncur di Android dan iOS, Download Gratis!

virprom.com – Perusahaan musik digital Lama Group pada Rabu (7/10/2024) meluncurkan aplikasi pemutar musik Winamp di platform Android dan iOS.

Setelah pengujian pertama aplikasi ini pada tahun 2023, aplikasi ini dirilis secara gratis di Play Store dan App Store untuk semua pengguna.

FYI, Winamp sendiri merupakan pemutar musik desktop hebat yang populer pada tahun 1990an hingga awal tahun 2000an.

Pada tahun 2023, Lama Group merilis versi baru Winamp, namun hanya dapat diakses melalui web browser. Winamp sekarang tersedia sebagai aplikasi di perangkat seluler.

Baca Juga: Winamp Versi Baru Resmi Dirilis, Tampilan Modern dan Fungsi Lebih Lengkap

Ketersediaan aplikasi Winamp untuk Android dan iOS diumumkan melalui pesan dari akun resmi Winamp di jejaring sosial X (sebelumnya Twitter).

“Kabar baik, aplikasi seluler Winamp telah hadir,” tulis X dari @winamp. Kabar baik: aplikasi seluler Winamp telah hadir.

Versi seluler Winamp Player baru ini, tersedia untuk iOS dan Android, dikemas dengan fitur-fitur baru sekaligus mempertahankan fitur-fitur yang sama yang membuat Winamp sukses.

IOS: https://t.co/rKeNo4RsISAndroid: https://t.co/lmquzQe2pm pic.twitter.com/QJxbPamord — Winamp (@winamp) 10 Juli 2024

“Pemutar musik Winamp baru versi mobile yang tersedia untuk iOS dan Android menghadirkan banyak fitur baru dengan tetap mempertahankan fitur-fitur lama yang membuat Winamp sukses,” tulis akun Winamo yang diunggah Rabu malam (7/10/2024).

Salah satu fitur baru yang dimaksud adalah FanZone yang dulunya ada di Winamp versi web. Fanzone adalah fitur keanggotaan gratis dan berbayar yang memungkinkan pengguna menunjukkan dukungannya kepada pembuat musik.

Baca Juga : Winamp Remake Resmi Dirilis, Tampilan Lama Dengan Banyak Fitur Baru

Berdasarkan pengalaman KompasTekno, hal ini membuat Winamp populer di kalangan musisi indie atau mereka yang belum menandatangani kontrak dengan label besar. Kami tidak dapat menemukan musisi populer seperti Bruno Mars, Kendrick Lamar, Justin Bieber, dll.

Versi seluler Winamp mendukung fungsi cloud di Android dan iCloud di iOS. Artinya pengguna dapat mendengarkan musik atau album yang disimpan di perpustakaan cloud melalui Winamp.

Fitur baru lainnya termasuk jendela Pengaturan dan jendela Hotmix Radio. Musik dari musisi populer dapat ditemukan di jendela Hotmix Radio, namun karena formatnya radio, pengguna tidak bebas memilih lagu yang ingin diputar.

Winamp juga hadir dengan tampilan minimalis baru. Saat memutar musik, pengguna akan disambut dengan sampul album atau musik latar yang buram. Ini berbeda dari Winnipeg versi desktop, yang menawarkan lebih banyak opsi penyesuaian.

Selain itu, Winamp dapat digunakan untuk mendengarkan musik, podcast, playlist, dll. dari memori internal ponsel. Pengguna dapat menggunakan fungsi shuffle, loop, dan equalizer sama seperti pemutar musik lainnya.

Shuffle memungkinkan pengguna memutar musik di perpustakaan khusus secara acak, sedangkan Loop memungkinkan pengguna mengulang musik yang diputar, seperti dikutip KompasTekno dari HowtoGeek, Jumat (7/12/2024).

Ekualisasi, di sisi lain, digunakan untuk menaikkan atau menurunkan frekuensi audio tertentu untuk meningkatkan kualitas suara secara keseluruhan.

Pengguna yang tertarik dapat mengunduh Winamp versi seluler di iOS dari tautan ini dan untuk Android dari tautan ini. Ukuran file aplikasi ini adalah 59,57 MB sehingga menghemat memori dan aplikasi tidak sulit dijalankan.

Pengguna tidak perlu membuat akun Winamp untuk mendengarkan musik.

Namun, diperlukan akun untuk mengakses fitur FanZone. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan email pengguna Google, Facebook, dll. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top