Marquez Cedera Berat, tapi Tetap Memaksa Balapan di Sachsenring

JAKARTA, virprom.com – Marc Marquez mengalami kecelakaan maut saat menjalani sesi latihan MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring. Pembalap Gresini Racing ini terjatuh dari posisi tinggi hingga terjatuh dari sepeda motor.

Marquez melihat kejadian itu di tikungan 11 yang dikenal dengan tikungan Cascade. Biasanya ada satu kematian di setiap seri.

Baca juga: Alex Marquez Akan Tetap Resmi di Gresini Racing, Tunggu Partner Baru

Pasalnya, belokan 11 merupakan belokan kanan. Kali ini yang di tikungan depan ada di sisi kiri, sehingga suhu ban di sisi kanan turun.

Pada kecelakaan yang menimpa Marquez, ia terlebih dahulu mengalami benturan pada sisi keras hingga ban depannya hilang. Lalu ban belakangnya juga ikut hilang.

Namun tak lama kemudian, kedua ban tersebut disita saat sepeda motor tergeletak. Sementara itu, Marquez masih memegang kendali. Kemudian dia terlempar ke udara dan menghantam tanah dengan keras.

Baca juga: Ducati Bantah Klaim Kehilangan Tim Satelit Gara-Gara Marquez

Tim medis MotoGP menyebut jari tangan kiri Marquez patah dan memar parah di tulang rusuk. Meski mengalami cedera, ia dinilai cukup fit untuk bertanding.

“Saya merasa sangat baik dengan motornya, tapi yang jelas kecelakaan sore hari pertama di Sachsenring berdampak besar,” kata Marquez dalam keterangan resminya.

“Saya tidak khawatir jari saya patah, tapi memar di tulang rusuk itulah yang membuat saya semakin khawatir dan menghalangi saya untuk melanjutkan etape. Begitulah situasinya,” kata Marquez.

Marquez menyelesaikan sesi latihan di posisi ke-13. Artinya, ia harus lolos di Q1 sebelum masuk Q2. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top