Indonesia Vs Vietnam, Alasan Garuda Sempat Kesulitan Bobol Lawan

SOLO, virprom.com – Pelatih Timnas Indonesia U16 Nova Arianto mengakui laga melawan Vietnam pada leg ketiga Piala AFF U16 2024 cukup sulit.

Laga Timnas Indonesia-Vietnam U16 dimainkan di Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (3/7/2024) pukul 15:00 WIB.

Tim Garuda baru bisa mencetak gol pada menit ke-40 karena berbagai faktor yang mempengaruhi performanya.

Nova mengatakan beberapa di antaranya berasal dari masa pemulihan. Para pemain hanya mendapat libur satu hari setelah semifinal melawan Australia.

Indonesia kalah 3-5 melawan Australia, Senin (1/7/2024), sehingga pemain Indonesia tidak bisa bermain bagus.

Baca juga: Pelatih Vietnam Usai Hancurkan Tim Indonesia: Pemain Kami Lakukan Kesalahan Konyol

“Awalnya kami melihat situasi pemain sangat sulit. Namun, saya bersyukur sekali lagi para pemain mendapatkan yang terbaik dari apa yang kami persiapkan di latihan,” kata Nova Arianto usai pertandingan Rabu (3). . /7/2024).

Timnas U16 Indonesia berhasil unggul 1-0 melawan Vietnam setelah Muhammad Zahaby Gholy mencetak gol pada menit ke-45.

Tak lama kemudian, gol Garuda disusul Dafa Zaidan pada menit 45+3.

Pada babak kedua, Indonesia kembali mencetak gol melalui Daniel Alfrido pada menit ke-76, dan gol Gholy pada menit ke-78.

Kemenangan Indonesia ditutup dengan gol ke-81 Daniel Alfrido saat Timnas U16 Indonesia menang 5-0 melawan Vietnam.

Baca juga: Hasil Indonesia Vs Vietnam 5-0, Garuda Juara 3 Usai Pesta Gol

“Sekali lagi saya apresiasi, terima kasih. Para pemain bekerja dengan baik hari ini untuk memenangkan pertandingan hari ini,” ujarnya.

Novak menambahkan, Indonesia awalnya bermain menunggu karena Novak melihat secara taktis Vietnam lebih unggul dalam kecepatan pemain.

“Kami menunggu di area kami, kami menggunakan perekrut. Memang di awal kami kurang maksimal, namun kami bersyukur setelah jeda dan pergantian pemain, kami memaksimalkan hasil hingga akhir pertandingan, dan itu adalah juga penting,” katanya.

Meski demikian, Nova Arianto menegaskan euforia kemenangan tersebut tidak boleh dibesar-besarkan.

Namun, saya selalu berpesan agar euforia tersebut jangan berlebihan. Karena ke depannya cita-cita mereka bisa kembali menjadi tim senior, dan karena itu masih jauh, maka kita tidak boleh berpuas diri dengan hasil ini, ujarnya.

“Sekali lagi saya bersyukur para pemain bisa melakukan segalanya. Mari kita kerjakan apa yang sudah kita persiapkan saat latihan,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top