Penting Merawat Pelek Mobil agar Tetap Kinclong

Jakarta, virprom.com – Pelek mobil tidak hanya menjadi salah satu elemen fungsional, tetapi juga menjadi elemen penting dalam estetika kendaraan. Tampilan pelek yang bersih dan mengkilat mampu meningkatkan daya tarik visual mobil secara signifikan.

Diwan, pemilik bengkel pelek di Jakarta Timur, berbagi beberapa tips merawat pelek agar tetap berkilau dan indah.

“Selain rutin mencuci dan mengelap, poles pelek hingga mengkilat. Poles menggunakan cairan pemoles khusus pelek yang banyak tersedia di toko aksesoris mobil,” kata Divan kepada virprom.com, Selasa (18/6). /2024).

Baca juga: Ini Penyebab Rem Blong pada Skutik

Dewan menekankan pentingnya memilih produk pemoles yang tepat.

“Jadi, untuk hasil yang bagus dan aman, ada baiknya berkonsultasi dulu dengan petugas bengkel mengenai produk atau merek yang tepat,” imbuhnya.

Berkonsultasi ke bengkel profesional dapat membantu pemilik mobil menemukan produk yang tepat sesuai jenis dan bahan peleknya, sehingga hasilnya optimal dan aman.

Perawatan pelek yang benar tidak hanya mencakup pembersihan rutin, tetapi juga penggunaan produk pemoles khusus yang dapat melindungi pelek dari kerusakan dan korosi.

Dewan menganjurkan untuk mencuci secara rutin dan menjaga kebersihan, terutama setelah terkena lumpur atau air hujan, untuk mencegah noda dan jamur.

Selain itu, seringnya penggunaan cairan pemoles pelek khusus akan membantu menjaga kilau alami dan memberikan lapisan perlindungan ekstra.

Sangat penting untuk memilih produk pemoles yang sesuai dengan jenis bahan pelek agar tidak merusak lapisan pelindung asli dan tetap memberikan hasil yang optimal.

Baca Juga: Ini Alasan Pembalap MotoGP Lebih Banyak Mendapatkan Arm Pump

“Yang penting, jangan hanya memilih satu produk poles. Setiap jenis pelek memiliki kebutuhan perawatan yang berbeda-beda. Jadi, pastikan produk yang Anda gunakan adalah produk yang tepat,” pungkas Dewan.

Dengan perawatan yang tepat, pelek mobil bisa terlihat baru dan berkilau sehingga menambah keindahan dan daya tarik kendaraan.

Pemilik mobil disarankan untuk berkonsultasi dengan bengkel profesional untuk mendapatkan saran terbaik mengenai produk yang tepat dan teknik perawatan pelek mereka. Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top