Sering Mengantuk di Pagi Hari Pertanda Apa? Berikut 7 Daftarnya…

virprom.com – Mengantuk merupakan kondisi normal dan biasanya disebabkan oleh kurang tidur. Namun apa yang biasanya menjadi tanda kantuk di pagi hari?

Ternyata rasa kantuk di pagi hari seringkali bisa disebabkan oleh kebiasaan makan dan minum yang tidak sehat, gangguan tidur, dan masalah kesehatan lain yang lebih serius.

Melakukan perubahan kebiasaan dan gaya hidup sehat, serta mengatasi masalah kesehatan secara umum, dapat mencegah tubuh merasa mengantuk.

Untuk lebih jelasnya, cari tahu penyebab sering mengantuk di pagi hari berikut ini.

Baca juga: Apa yang Sering Bikin Badan Ngantuk? Ini daftar 10… Apa yang biasanya menjadi tanda ngantuk di pagi hari?

Seringkali rasa kantuk di pagi hari tidak hanya disebabkan oleh kebiasaan dan asupan makanan saja, namun juga oleh beberapa masalah kesehatan.

Dikutip dari Medical News Today dan WebMD, berikut beberapa penyebab sering mengantuk di pagi hari yang perlu Anda ketahui. Kebiasaan tidur yang buruk

Kebiasaan tidur yang buruk dapat berdampak negatif pada kualitas tidur malam Anda dan membuat Anda mengantuk di pagi hari.

Beberapa kebiasaan tidur yang membuat Anda terus-menerus mengantuk antara lain tidur dan bangun pada waktu yang berbeda setiap harinya, tidur siang yang sangat lama, dan menggunakan gawai sebelum tidur. Jarang berolahraga

Jarang melakukan aktivitas fisik tidak hanya membuat tubuh melemah, tapi juga menurunkan kualitas tidur malam dan membuat Anda mengantuk.

Untuk itu disarankan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap lima hari dalam seminggu agar tetap sehat dan menghindari tidur.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Sering Mengantuk? Berikut daftar 10… Sering buang air kecil di malam hari

Urgensi dan tingginya frekuensi buang air kecil di malam hari dapat menyebabkan Anda sering terbangun saat tidur dan kurang istirahat.

Meski biasanya disebabkan oleh terlalu banyak minum cairan di malam hari, namun kondisi ini juga bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan tertentu sehingga perlu ditangani dengan obat-obatan. Mengonsumsi makanan yang dapat mengganggu tidur

Mengonsumsi makanan berlemak dan pedas, terutama pada malam hari, sebelum tidur, dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan menurunkan kualitas tidur malam Anda.

Kondisi ini tidak hanya membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak, tapi Anda juga akan merasa sangat mengantuk di pagi hari.

Baca Juga: 10 Penyebab Mengantuk Setelah Makan, Termasuk Kadar Gula Darah. Minum kopi atau alkohol di malam hari

Kafein dalam kopi dapat membuat Anda tidak mengantuk hingga menurunkan kualitas tidur malam Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top