Setelah 41 Tahun, Fitur Sederhana Ini Akhirnya Hadir di Windows Notepad

virprom.com – Microsoft diam-diam merilis fitur baru untuk aplikasi Notepad di Windows 11. Fitur baru ini berfungsi untuk memeriksa ejaan dan memperbaiki kata-kata yang salah tertulis di Notepad. 

Fitur “perbaikan bug” ini telah diuji sejak Maret lalu. Setelah pengujian selama beberapa bulan, fitur sederhana ini telah dirilis di Windows 11 Notepad. 

Pengguna Notepad yang memiliki versi Windows 11 ini akan melihat tanda merah pada teks, yang dianggap salah ketik atau salah ejaan. Flag ini memudahkan pengguna untuk mengecek ulang teks yang diketik di aplikasi Notepad. 

Namun, fitur “pencegahan kesalahan” ini mungkin juga menunjukkan beberapa istilah atau frasa teknis yang belum dipahami oleh aplikasi Notepad.

Pengguna juga dapat menambahkan kata-kata khusus ke “kamus” yang belum dikenali Notepad. Hal ini akan mencegah kata tersebut ditandai sebagai kata yang salah. 

Baca juga: Bersihkan Notebook di Windows 11, Gratis Bagi yang Lupa Simpan

Fitur koreksi ejaan dan tata bahasa ini merupakan fitur sederhana yang terdapat pada berbagai aplikasi penulisan. Namun, fitur ini baru hadir di Windows Notepad setelah 41 tahun keberadaannya. 

Windows Notepad pertama kali dirilis pada tahun 1983. Selama ini Microsoft jarang merilis fitur baru untuk Windows Notepad. 

Notepad mulai terlihat “dipertahankan” sejak hadirnya Windows 10 dan Windows 11. Microsoft telah merilis banyak pembaruan dan fitur baru untuk Notepad di Windows 10, seperti teks, pencarian, dan fitur lainnya. . 

Aplikasi Notepad yang disertakan dalam Windows 11, tulis KompasTekno dari Toms Hardware, Rabu (10/7/2024), juga menarik perhatian Microsoft. 

Notepad di Windows 11 memiliki banyak fitur baru seperti mode gelap, fitur pemulihan otomatis, dan antarmuka baru yang memudahkan untuk membuka banyak dokumen di Notepad.  Masuk ke Kopilot

Microsoft telah mulai meningkatkan aplikasi Notepad sejak rilis Windows 11. Microsoft memperkenalkan Copilot kecerdasan buatan (AI) ke aplikasi Notepad pada awal tahun 2024.

Kecerdasan buatan baru Microsoft telah digunakan di Word, Excel, Powerpoint, Outlook, Teams, dll. Ini terintegrasi ke dalam aplikasi Microsoft 365 seperti. Di blog Windows, Microsoft mengumumkan bahwa Notepad versi 11.2401.25.0 menghadirkan fitur AI yang disebut “Annotate with Copilot.”

Baca Juga: Microsoft Office Web Edition Diperbarui, Kini Dengan AutoSave

Seperti namanya, pengguna dapat meminta bantuan Copilot untuk menulis file log, cuplikan kode, dan konten yang dipilih dari dalam Notepad. Dengan cara ini, melakukan berbagai hal menggunakan Notepad, seperti meninjau dokumen dan memahami konteks laporan atau majalah, menjadi lebih mudah dengan bantuan AI Copilot.

Untuk mengujinya, pengguna menyorot teks dan mengklik kanan. Atau bisa menggunakan shortcut Ctrl + E pada keyboard. Kemudian pilih “Anotasi dengan Copilot”.

Kemudian pengguna akan melihat jendela asisten AI Copilot terbuka di sisi kanan layar. Pengguna perlu mengklik “kirim/kirim” konten yang dipilih di Notepad ke Copilot. Kopilot memberikan jawabannya. Dengarkan berita terkini dan cerita kami serta pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top