Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Dapat Upate Android hingga 7 Tahun

virprom.com – Ponsel lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, juga akan menerima pembaruan Android, One UI, dan keamanan selama tujuh tahun.

Sebelumnya, Samsung telah mengumumkan kebijakan garansi pembaruan OS Android selama tujuh tahun dengan dirilisnya seri Galaxy S24 pada awal tahun 2024. Hal ini menjadikan Samsung satu-satunya vendor HP selain Google (HP Pixel) yang memberikan dukungan selama ini.

Kebijakan Samsung (dan Google) tidak hanya mengalahkan vendor ponsel Android lainnya, tetapi juga Apple, karena iPhone hanya memiliki garansi pembaruan perangkat lunak selama lima tahun.

Dan kini, menurut KompasTekno Sammobile, Samsung telah menambahkan Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 ke dalam daftar perangkat yang akan mendapat pembaruan selama tujuh tahun pada Jumat (12/7/2024).

Baca juga: Daftar Ponsel dan Tablet Samsung yang Akan Mendapatkan Galaxy AI Lewat OneUI 6.1

Kedua ponsel hadir dengan antarmuka Android 14 dan One UI 6.1.1. Jadi, jika tidak ada perubahan kebijakan, Samsung Fold 6 dan Flip 6 akan mendapat pembaruan antarmuka Android 21 dan One UI 13.

FYI: Samsung biasanya meluncurkan tiga varian antarmuka One UI pada versi sistem operasi yang sama. One UI 6.0 dan One UI 6.1 dirilis lebih awal dan Galaxy Z Fold/Flip 6 diluncurkan dengan varian One UI 6.1.1.

Ketiga versi tersebut didasarkan pada sistem operasi Android 14.1 UI x.0.

Versi One UI x.0 (x adalah nomor urut, saat ini 6, berikutnya 7) akan menghadirkan OS baru ke perangkat Galaxy. Biasanya hadir pada kuartal keempat setiap tahunnya.

Versi ini biasanya membawa perubahan desain besar dan fitur inti Android ke perangkat Galaxy yang kompatibel, serta penyesuaian yang dibuat oleh Samsung sendiri. Antarmuka pengguna x.1

Sedangkan untuk One UI x.1 biasanya diluncurkan pada paruh pertama setiap tahun bersamaan dengan ponsel baru seri Galaxy S.

Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung telah merilis banyak fitur baru dengan versi OneUI x.1-nya. Versi x.1 ini juga tersedia untuk hampir semua ponsel yang mendapat pembaruan x.0. Antarmuka pengguna x.1.1

One UI x.1.1 menggantikan versi Samsung One UI x.5 yang sebelumnya digunakan untuk sistem operasi lini Galaxy Note. Kini One UI x.1.1 menjadi software khusus untuk ponsel dan tablet yang dapat dilipat. Daftar HP Samsung yang bisa diupdate 7 tahun.

Meskipun Samsung belum secara resmi mengumumkan pembaruan perangkat lunak untuk perangkat andalan masa depan, setiap perangkat andalan kini akan memiliki garansi pembaruan selama tujuh tahun.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 di Indonesia

Mulai hari ini, smartphone Galaxy yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan Android dan One UI selama tujuh tahun adalah: Galaxy S24 Galaxy S24+ Galaxy S24 Ultra Galaxy Z Fold 6 Galaxy Z Flip 6

Daftarnya masih sedikit karena Samsung baru menerapkan kebijakan ini mulai seri Galaxy S24 yang akan dirilis pada tahun 2024.

Namun daftar ini akan bertambah seiring berjalannya waktu dan Samsung meluncurkan ponsel andalan baru.

Mudah-mudahan, Samsung juga akan menambahkan beberapa perangkat kelas menengah ke daftar dukungan tujuh tahunnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top