Olimpiade Paris 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Terbang ke Perancis

virprom.com – Tim bulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024 berangkat ke Prancis pada Sabtu (13/7/2024). 

Keberangkatan Tim Bulutangkis Merah Putih dibagi menjadi dua kloter melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penerbangan pertama diberangkatkan dengan Emirates Airline EK357 pada pukul 17.40 WIB, sedangkan rombongan kedua diberangkatkan dengan Qatar Airways QR957 pada pukul 18.30 WIB. 

Olimpiade akan diikuti 6 wakilnya, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Mohammed Rian Ardianto, Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti, dan Rinov Rivaldi/Pita Haningtyas.

Baca Juga: Hasil Undian Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024, Undian Ganda Putra Ditunda

Mereka akan berada di kota Chambly untuk pemusatan latihan selama 10 hari sebelum memasuki perkampungan atlet di Paris pada 24 Juli 2024. 

Jadwal pertandingan bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 27 Juli-5 Agustus 2024 di Porte de la Chapelle Arena. 

Jonathan Christie dan lainnya dilepas oleh perwakilan NOC Indonesia, Zadi Rajagukguk dan Richard Sam Bera, perwakilan CdM Paris 2024 Visnu Vardhana, serta Sekjen PBSI Fadil Imran yang memimpin Tim Ad Hoc PBSI Olimpiade Paris 2024. 

Atlet ganda putra Fajar Alfian meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat untuk mengharumkan nama tim bulu tangkis Indonesia. 

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: PBSI menyikapi pencapaian hasil, meminta pemain tetap optimis

Hari ini kita berangkat menuju Olimpiade Paris 2024. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar perjalanan kita lancar dan memberikan penampilan terbaik bagi Merah Putih, kata Fajar. 

Sementara itu, Fadil Imran berpesan agar para pemain bertanding dengan santai agar bisa tampil maksimal di lapangan. 

“Kepada para atlet dan ofisial, saya berpesan, tolong jaga lingkungan yang kondusif agar atlet kita bisa tampil maksimal. Jagalah lingkungan yang bahagia dalam perjuangan kita,” kata Fadil dalam keterangan PBSI. 

Kita hanya bisa bahagia jika hati kita ikhlas. Segala sesuatunya sudah kita persiapkan, banyak inovasi dan kini saatnya menunaikan takdir kita di Olimpiade Paris 2024, ujarnya. 

Baca Juga: Pelatih Reaksi Undian Olimpiade, Minta Aprian/Fadia Percepat Persiapan

“Kami berharap dapat bertemu kembali di Bandara Soekarno-Hatta dengan membawa kegembiraan dan kebanggaan bagi bangsa dan negara Indonesia,” kata Fadil. 

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Kinerja PP PBSI Ricky Sobagza mengatakan, seluruh tim sedang dalam performa terbaiknya. 

“Kami berjumlah 49 orang yang berangkat ke Prancis hari ini. Sembilan atlet olimpiade, lima pelatih teknik, tiga pelatih fisik, tim pendukung seperti fisioterapis, tukang pijat, dokter, psikolog, tim sparring dan mentor,” kata Ricky.

Tujuannya agar anak-anak semakin termotivasi, percaya diri, sehingga ke depan bisa mengeluarkan potensi maksimalnya. Alhamdulillah sejauh ini bagus, mudah-mudahan bisa terus tampil bagus di sisa musim, kata Ricky. . .

“Kami mendatangkan tim yang sangat besar untuk pemusatan latihan, namun setelah kami masuk wisma atlet pada 24 Juli, sebagian tim akan kembali ke Jakarta,” kata Ricky. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top