MotoGP Kazakhstan Batal Lagi, Diganti Qatar

JAKARTA, virprom.com – MotoGP Kazakhstan 2024 dikabarkan akan dibatalkan. Setelah transfer sebelumnya, kali ini diperkirakan akan benar-benar dibatalkan.

Dikutip Motorsport.com, Qatar akan menggantikan MotoGP di Sirkuit Falcon pada Selasa (7 Februari 2024). Dengan demikian, sirkuit Losail akan digelar dua kali di MotoGP, misalnya saat pandemi Covid-19.

Baca juga: Jadwal MotoGP Jerman 2024, Balapan Akhir Pekan Ini

Pertunjukan ini awalnya dijadwalkan untuk debut tahun lalu. Itu dibatalkan tak lama setelah awal musim karena pekerjaan di fasilitas yang terletak di dekat kota Almaty itu tidak berjalan sesuai jadwal.

Pada musim 2024, MotoGP Kazakhstan dijadwalkan berlangsung pada 14-16 Juli. Namun terpaksa ditunda karena banjir besar melanda kawasan tersebut.

MotoGP Kazakhstan kemudian diputuskan digelar pada 20-22 September, meninggalkan MotoGP India.

Disebut-sebut, pembatalan MotoGP Kazakhstan kali ini karena kurangnya jaminan dari pihak penyelenggara setempat. Faktanya, perwakilan Dorna Sports terus memastikan semua pekerjaan yang tertunda dapat dipercepat.

Baca Juga: MotoGP Usai Grand Prix Belanda 2024 Bagnaia Dekat dengan Martin.

Pasalnya, lintasan balap Sokol terletak di kawasan yang agak terpencil dengan infrastruktur yang belum berkembang. Hotel pengendara juga jauh dari lintasan.

Ini merupakan pembatalan ketiga setelah MotoGP Argentina dan MotoGP India. Namun, ada 20 episode tersisa untuk musim ini. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top