PBSI Gelar Doa Bersama Jelang Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar doa bersama yang dipimpin enam ulama di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/7/2024). 

Tim bulu tangkis Indonesia akan terbang ke Prancis pada Sabtu (13/7/2024) untuk menggelar pemusatan latihan di Chambly selama 10 hari. 

Mereka kemudian akan memasuki desa pemain antara tanggal 23 dan 24 Juli 2024. 

Rapat doa bersama tersebut juga dihadiri oleh Ketua Harian PBSI Alex Tirta, Sekjen PBSI dan Presiden AdHoc Paris 2024 Fadil Imran, Team Leader (CdM) Indonesia Anindya Novyan Bakrie, dan Presiden Komite Olimpiade Indonesia (NOC) Raja Sapta Oktohari. 

Baca juga: PBSI dan Keluarga Zhang Zhie Jie Mendengarkan, Siap Fasilitasi Pemulangan Jenazah

Dalam sambutannya, Raja Sapta Oktohari menyampaikan keyakinannya bahwa bulu tangkis Indonesia akan melanjutkan tradisi meraih medali di Olimpiade. 

“Tugas utama atlet adalah berkompetisi. Saya yakin bulu tangkis akan terus memiliki warna tersendiri di semua Olimpiade,” ujarnya. 

“Insya Allah angka yang kami inginkan akan datang. Kami berharap semuanya selamat,” kata pria yang disapa Okto itu. 

Baca Juga: Rajiah Alami Cedera Punggung Jelang Olimpiade, Atlet Berjuang di Seluruh Dunia

Anindya Bakrie pun menyampaikan hal tersebut. Ia berharap kerja sama semua pihak akan membuahkan medali emas bagi Merah Putih. 

“Kalau ingin Indonesia Raya bersuara, mau tidak mau harus mendapatkan medali emas. Namun bukan berarti tidak perlu medali lain,” kata Anindya. 

“Saya kira bulu tangkis bisa melanjutkan tradisi meraih medali. Kami berharap semua bisa fokus tanpa memikirkan apa pun kecuali performa terbaiknya,” ujarnya.

“Ini kebanggaan kita mengambil risiko dan ini untuk Indonesia. Saya yakin bulu tangkis sudah familiar dengan hal ini. Saya berharap kita bisa bekerja sama dengan baik untuk mengharumkan Merah Putih,” ujarnya.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top