Pedang Legendaris Durandal yang Tertancap 1.300 Tahun Kini Hilang

PARIS, virprom.com – Excalibur versi Prancis, pedang Durandal legendaris yang tiba-tiba tertancap di dinding batu selama 1.300 tahun.

Diketahui bahwa Durandal sering digambarkan sebagai padanan Perancis dari Excalibur yang terkenal.

Legenda mengatakan bahwa seorang malaikat memberikan Durandal kepada Kaisar Romawi Suci Charlemagne, yang kemudian memberikannya kepada ksatria kepercayaannya, Roland.

Baca juga: Lukisan Gua Tertua di Dunia Berusia 51.200 Tahun di Indonesia

Disebutkan dalam puisi abad ke-11 The Song of Roland yang menyatakan bahwa kekuatan magisnya berasal dari isi gigi Santo Petrus, darah Santo Basil, dan rambut Santo Denis.

Konon Roland berusaha mematahkan pedang kepercayaannya setelah terluka di Pertempuran Roncevaux Pass, agar tidak jatuh ke tangan kaum Saracen.

Namun, Durandal tidak bisa dihancurkan, jadi dia melemparkannya ke langit, dan pedang itu mendarat di atas batu besar, yang diyakini masih ada sejak saat itu.

Seperti dilansir Odditycentral, Senin (08/7/2024), banyak yang belum mengetahui apa yang terjadi dengan pedang legendaris tersebut.

Meski diikat pada batu setinggi 10 meter di atas tanah, suatu saat pedang terkenal itu hilang begitu saja, mungkin dicuri.

Ini merupakan pukulan telak bagi desa Rocamadour di Perancis yang nasibnya terkait dengan pedang legendaris tersebut. Kini semua orang berharap pedang itu dikembalikan agar semuanya kembali normal.

Walikota Dominique Lenfant mengatakan kepada surat kabar Prancis La Dépêche bahwa “Rocamadour merasa sebagian dari desa ini telah dicuri, namun meskipun itu hanya legenda, masa depan desa kami dan pedang ini ada hubungannya.”

“Kami akan merindukan Durandal. Itu sudah menjadi bagian dari Rocamadour selama berabad-abad, dan tidak ada pemandu yang tidak menunjukkannya saat berkunjung,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Teknologi Tertua di Dunia yang Masih Digunakan

Warga setempat kini berharap bisa mengembalikan barang-barang berharga mereka ke lokasi semula, di dalam tembok batu yang dilempar Roland, baik oleh pencuri maupun pihak berwenang setempat yang menemukannya. Dengarkan berita dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top