Prabowo Operasi Kaki Kiri, Gerindra: Kecelakaan Tahun 80-an di Timor Timur, Akibatnya Puluhan Tahun Kemudian

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Partai Jarindra Habiburokhman mengatakan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengalami kecelakaan saat terjun payung di Timor Timur pada 1980-an.

Habiburuchman mengatakan akibat dari kecelakaan itu baru terlihat beberapa dekade kemudian.

Alhasil, Prabo menjalani operasi cedera kaki kirinya di RS Pusat Pertahanan Nasional Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan.

“Itu bukan penyakit. Lalu dia mengalami luka puluhan tahun lalu, tahun 1980-an, saat terjun payung ke Timor Timur, dia terluka. Luka seperti itu, katanya, tidak bisa diatasi. Beberapa dekade kemudian, katanya, bisa terjadi. ada konsekuensinya,” kata Havivoruchman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Baca juga: 5 Fakta Operasi Besar Prabo: Cedera Kaki Akibat Jatuh Hingga Siap Beraktivitas

Habiburchman menjelaskan, prajurit TNI lainnya juga mengalami luka serupa.

Ia menegaskan, akibat kecelakaan itu baru terlihat saat ia sudah tua.

“Inilah yang terjadi pada Provo dan banyak prajurit kita yang bertugas di Timor Timur, Papua, di medan yang sulit. Akibat dari kecelakaan ini baru akan muncul kembali puluhan tahun kemudian di usia tuanya, ”ujarnya.

Meski demikian, Habiburuchman mengatakan, kondisi Prabovo saat ini baik-baik saja.

Sebelumnya, Pravo menginformasikan kepada publik bahwa dirinya berhasil menjalani operasi besar, yakni operasi cedera pada kaki kirinya.

Operasi tersebut dilakukan di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta Selatan, sekitar sepekan lalu.

Baca juga: Kunjungan Prabowo Usai Operasi, Jokowi: Mari Kita Doakan Proses Kesembuhannya

Tim dokter yang menangani operasi Prabo adalah purnawirawan Brigjen TNI dr Robert Hotauruk, Kolonel dr.

Menurut Prabo, tim dokter dan tenaga medis RSPPN Panglima Besar Soedirman berhasil melakukan operasi pada cedera kaki tersebut.

Pravo menyatakan siap kembali beraktivitas usai menjalani operasi pada kaki kirinya.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT atas keberhasilan operasi besar yang dilakukan terhadap saya,” kata Prabo dalam keterangannya, Minggu malam (30/06/2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top