Chris Espinosa, Karyawan Terlama Apple, Bergabung pada 1976 di Usia 14 Tahun

SAN FRANCISCO, virprom.com – Chris Espinosa, karyawan terlama di Apple, memulai karirnya di perusahaan tersebut pada usia 14 tahun, saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

Perjalanan Espinoza ke Apple dimulai pada tahun 1976, ketika Jobs bertemu Steve Jobs di toko byte Paul Terrell, ketika Jobs mendirikan Apple I. 

Meskipun ada peringatan dari gurunya di Homestead High School, yang juga dihadiri Jobs dan Steve Wozniak, Espinoza berteman dengan Wozniak dan menjadi anggota tetap klub komputer Homebrew. 

Baca Juga: Apple Rilis Integrasi AI Apple Intelligence, Seberapa Kompleks?

Kemudian di sekolah menengah, ia menjadi karyawan Apple ke-8, mengerjakan program Apple II dan demonstrasi publik.

Menurut NDTV, menurut apple.fandom.com, Espinosa memulai tahun pertamanya di Universitas California, Berkeley pada tahun 1978, di mana ia bertemu Andy Herzfeld dan menulis ulang panduan pengguna Apple II di bawah kepala periklanan Apple, Jeff Raskin. 

Dia kembali ke Apple secara penuh waktu sebagai direktur dokumentasi untuk proyek Macintosh, mempekerjakan tim untuk menulis dokumentasi teknis dan panduan pengguna.

Setelah proyek Macintosh, Espinosa bekerja di departemen pemasaran Apple dan proyek Kalieda. 

Dia saat ini berkontribusi pada pengembangan alat pengembang Xcode Apple dan menjabat sebagai manajer komponen dan skrip.

Espinosa secara resmi mulai bekerja di Apple pada Hari St. Patrick 1977, namun ia bekerja paruh waktu selama beberapa bulan. Apple didirikan pada bulan Januari 1977. 

Tugas pertamanya adalah menguji sistem operasi Apple II BASIC, dan dia bahkan menyelinap ke kantor Steve Jobs karena berbagai alasan.

Pada tahun 1985, ketika Steve Jobs meninggalkan Apple untuk mendirikan NeXT, Espinosa menjadi karyawan senior. Setelah Jobs kembali pada tahun 1997, tempat kerja Espinosa diubah untuk mencerminkan kelanjutan pengabdiannya. 

Baca juga: Tinggalkan Mobil Listrik, Apple Pertimbangkan Rencana Bangun Robot Sendiri

Selama lebih dari 45 tahun karirnya, Espinosa menyaksikan evolusi Apple dari Apple I buatan tangan menjadi produk andalan seperti iPhone dan iPad. 

Baca juga: Tim Cook Ungkap Rencana Apple untuk Kecerdasan Buatan Generatif

Dedikasi dan kontribusinya mengukuhkan statusnya sebagai tokoh penting dalam sejarah Apple. Dengarkan berita terkini dan berita terpopuler langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top