Paul Merson Beri Peringatan untuk Xabi Alonso, Awas Menyesal

virprom.com – Xabi Alonso memutuskan untuk terus melatih Bayer Leverkusen setidaknya satu musim lagi. Alonso telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim Bundesliga tersebut hingga 2026.

Xabi Alonso mengungkapkan dirinya yakin memiliki visi dan pemahaman serupa dengan kubu Bayer Leverkusen.

Keputusan Xabi Alonso secara tidak langsung menepis rumor yang menyebutkan dirinya akan pindah ke kursi kepelatihan Liverpool atau Bayern Munich musim depan.

Kabar tersebut membuat mantan bintang Arsenal Paul Merson khawatir Xabi Alonso akan menyesali keputusannya.

Baca juga: Xabi Alonso Bertahan di Leverkusen, Torres Jadi “Bayangan” Klopp di Liverpool

Menurut Merson, peluang menukangi dua klub besar tidak selalu datang.

“Anda berbicara tentang dua pekerjaan terbesar di dunia sepakbola. Itu tidak akan pernah datang lagi,” kata Merson tentang penolakan Alonso terhadap Liverpool dan Munich, seperti dikutip dari Mail Sport.

Merson menilai Alonso tidak bisa meraih banyak prestasi bersama Leverkusen jika mampu membawa Florian Wirtz dkk meraih gelar Bundesliga dan DFB Pokal musim ini.

Alonso berhasil membawa Leverkusen ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 73 poin, tertinggal jauh dari Munich yang hanya mampu mengumpulkan 60 poin.

Leverkusen menjadi satu-satunya tim Bundesliga yang tersisa dari empat tim yang mengikuti babak semifinal DFB Pokal awal April lalu.

Baca juga: Tanggapan Jurgen Klopp Usai Xabi Alonso Putuskan Bertahan di Bayer Leverkusen

“Saya tidak melihat Bayer Leverkusen memenangkan liga lagi tahun depan, saya pikir raksasa Bayern akan melanjutkan performa mereka dalam 10 tahun terakhir,” kata Merson.

Lebih lanjut, Merson mengaku kaget dengan keputusan Alonso. Ia pun berharap pemenang Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012 itu tidak menyesalinya.

“Saya terkejut. Saya hanya berharap dia tidak menyesalinya,” kata Merson.

“Saya tahu bagaimana dunia manajemen, semua orang pada akhirnya akan dipecat. Itu adalah dua pekerjaan terbesar di dunia sepak bola,” jelasnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih favorit Anda Saluran berita untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top