Olimpiade Paris 2024, Ketua KOI Nyalakan Optimisme Tim Bulu Tangkis Indonesia

virprom.com – Presiden Komite Olimpiade Indonesia (IOC) Raja Sapta Oktohari optimistis tim bulu tangkis Merah Putih akan melanjutkan tradisi perebutan medali Olimpiade. 

Hal itu diungkapkan Raja Sapta Oktohari dalam acara doa bersama tim bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Pelatnas Cipaiung Jakarta, Kamis (7/11/2024). 

“Tugas utama rekan-rekan atlet adalah berkompetisi. Saya yakin bulu tangkis akan terus memberi warna di setiap olimpiade,” ujarnya. 

“Kita semua masyarakat Indonesia yakin emas yang kita inginkan akan datang dari sini, Insya Allah,” kata pria yang akrab disapa Okto itu. 

Baca Juga: PBSI Gelar Doa Masyarakat Jelang Olimpiade Paris 2024

Tak hanya Octo, Anindia Nowjan Bakri yang merupakan Ketua Misi Indonesia (CdM) Olimpiade Paris 2024 juga menyatakan hal serupa.

“Tentunya kalau ingin Indonesia Rai bergaung, mau tidak mau harus emas. Tapi bukan berarti tidak perlu medali lagi,” kata Anindia. 

“Saya kira bulutangkis harus meneruskan tradisi meraih medali. Saya lihat saat pelantikan saat saya mencium bendera, itu bukan main-main,” ujarnya. 

“Ini tentang harga diri dan ini untuk Indonesia.” Saya yakin bulu tangkis sudah terbiasa,” kata Anindia. 

Baca Juga: Target PBSI ke Olimpiade Paris 2024: Tetap Jalankan Tradisi Medali

“Saya berharap pada akhirnya kita semua bisa bekerja sama dengan baik agar kibar merah putih dan surga Indonesia berdering,” imbuhnya. 

Tim bulu tangkis Indonesia akan terbang ke Prancis pada Sabtu (13/7/2024) untuk menyelesaikan pemusatan latihan selama 10 hari di Chambly, Paris, sebelum memasuki kampung atlet. 

Enam pebulutangkis nasional Indonesia yang akan berlaga di Paris adalah Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfijan/Muhammad Riyan Ardianto, Aprijani Rahaju/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldi/Pita Haningtias Mentari. 

Pengundian Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (7/12/2024) pukul 15.00 VIB.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top