Kesuksesan Kejuaraan dan Festival Open Water Swimming Indonesia 2024

virprom.com – Pantai Jimbaran Bali menjadi saksi kemeriahan dan kesuksesan dua event Open Water Swimming, Open Water Swimming, 2nd Southeast Asian Open Water Swimming Championship, dan Open Water Swimming Festival 2024, pada 28-30 Juni 2024. 

Kejuaraan Renang Asia Tenggara Open Water (OWS) ke-2 merupakan ajang seleksi awal kontingen Garuda yang akan berlaga di SEA Games 2025 dan persiapan PON 2024.

Atlet renang dari empat negara akan mengikuti kejuaraan tersebut, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Sedangkan Open Water Swimming Festival terbuka untuk umum dan dihadiri 300 peserta, mulai dari usia 12 tahun hingga 70 tahun.

Kontingen Indonesia berhasil menggondol dua medali emas hari pertama Kejuaraan SEA OWS 2024 nomor 5km putri kategori usia 18-19 tahun melalui Izzy Dwifaiva Hefrisyanth dan Mochamad Akbar Putra Taufik kategori usia 16-17 tahun.

Pada hari kedua, Indonesia mengamankan medali emas pada nomor estafet 4×1.500 meter campuran.

Tim Merah Putih yang diperkuat dua orang perenang dan dua perenang: Mochamad Akbar, Izzy Dwifaiva, Adinda Larasati Dewi, dan Aflah Fadlan Prawira menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 14 menit 18,4 detik.

Alhamdulillah hari ini kami berhasil menyelesaikan balapan dengan selamat, kata Fadlan kepada Antara.

Tantangannya dari segi cuaca, terik matahari, ada pesaing dari Thailand dan negara lain juga.

“Dengan strategi yang bagus di awal cukup ketat, barulah saya bisa melepaskan diri dari kelompok besar,” jelas Fadlan.

Sedangkan Open Water Swimming Festival mempertandingkan empat kategori: 500 meter, 1.000 meter, 1.500 meter, dan 3.000 meter.

Acaranya dinilai sukses. Selama tiga hari cuacanya bagus dan ombaknya juga bagus, kata Sekretaris Jenderal Akuatik Indonesia Ali Patiwiri dikutip dari keterangan resmi PB Akuatik Indonesia.

“Untuk SEA OWS, target meraih emas di kategori senior dan estafet putra serta meraih medali senior putri juga bisa tercapai. Untuk festival ini, para peserta sangat antusias dan banyak yang tampil di venue yang terdaftar.” Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top