[POPULER OTOMOTIF] MG Cyberster Meluncur di GIIAS 2024 | Perbandingan Harga Honda PCX dan Yamaha Nmax Bekas | Syarat dan Tarif Perpanjangan SIM A dan C

 

JAKARTA, virprom.com – Banyak pembaca yang tertarik dengan MG Cyberster yang akan dihadirkan di GIIAS 2024. Banyak juga yang tertarik dengan perbandingan harga Honda PCX bekas dan Yamaha Nmax.

Jangan lupa, masih banyak yang perlu diketahui mengenai syarat dan tarif perpanjangan SIM A dan C.

1. MG Cyberster diluncurkan di GIIAS 2024, tersedia untuk dipesan seharga Rp 10 juta

Morris Garages (MG) Motor Indonesia berencana menghadirkan Cyberster ke Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Hal tersebut terungkap melalui akun Instagram MG Motor Indonesia pada Minggu (30/6/2024). Model MG Cyberster terlihat dalam unggahan dengan caption “Sampai jumpa 18-28 Juli di Hall 9 GIIAS 2024. Mobil tercepat di dunia tahun 1957.”

Baca Juga: MG Cyberster Meluncur di GIIAS 2024, Bisa Dipesan Rp 10 Jutaan

2. Harga sewa mobil mewah di Bali dari Porsche hingga McLaren

Banyak perusahaan rental mobil yang menawarkan berbagai model atau jenis kendaraan di Bali. Beragam kendaraan mewah disertakan, mulai dari mobil sport hingga supercar. Tarif yang dibayarkan juga bervariasi.

Beberapa diantaranya adalah Elite Rent Bali dan Bali Agung Trans. Kedua rental mobil ini memiliki mobil mewah yang bisa disewa oleh siapa saja saat berlibur ke Bali.

Baca juga: Harga Sewa Mobil Mewah di Bali, dari Porsche hingga McLaren

3. Cek Perbandingan Harga Honda PCX Bekas vs Yamaha Nmax

Skutik besar di kelas 150cc-160cc saat ini dibanderol di kisaran Rp 32 jutaan. Cukup mahal bagi mereka yang baru ingin upgrade dari skutik kecil di kelas 110cc ke 125cc.

Apalagi setelah Yamaha meluncurkan Nmax generasi ketiga alias Nmax Turbo. Model baru ini memiliki banderol harga yang bisa dibilang tidak murah, namun semakin mahal karena mengusung teknologi baru.

Baca Juga: Cek Perbandingan Harga Honda PCX Bekas vs Yamaha Nmax

4. Ada apa dengan Nissan Livina?

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) terus menjual kembaran Mitsubishi Xpander, Livina, di segmen low multi-tujuan vehicle (LMPV). Sayangnya nasib Livina tak sesukses Xpander. Sebab hingga saat ini Nissan Livina belum mendapat pembaruan apa pun.

Bahkan, Nissan masih mengklaim Livina menggunakan transmisi otomatis konvensional, sedangkan Xpander dan Xpander Cross beralih ke CVT.

Baca juga: Apa Itu Nissan Livina?

5. Syarat dan Tarif Perpanjangan SIM A dan C mulai Juli 2024

Setiap pengendara, baik sepeda motor maupun mobil, wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berlaku hingga lima tahun. Jika SIM akan segera habis masa berlakunya, maka pemilik harus segera memperbaruinya dan tidak bisa menundanya, meski hanya sehari.

Bahkan jika terlambat sehari, pemilik harus mengembalikan SIM dari awal. Hal ini sesuai dengan Pasal 3 Peraturan Nomor 09 Tahun 2012 tentang Perpanjangan SIM dan Surat Telegram ST /985/IV/2016 Kapolri Nomor 09 Tahun 2012.

Baca Juga: Syarat & Tarif Perpanjangan SIM A&C mulai Juli 2024. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top