12 Tanda Green Flag dalam Hubungan Asmara

virprom.com – Mengenali tanda-tanda “bendera hijau” dalam suatu hubungan sama pentingnya dengan berinvestasi pada kualitas hubungan jangka panjang.

Bendera hijau merupakan indikasi bahwa seseorang atau suatu hubungan mempunyai potensi masa depan yang sehat dan bahagia.

“Bendera biru muncul dari perkataan dan perilaku seseorang, dan itu bisa mengajarkan kita tentang integritas dan perilaku yang baik,” ujar dokter hubungan Susie Dern, LMFT, seperti dilansir Cosmopolitan.

Baca juga: Apa Itu Bendera Hijau dalam Suatu Hubungan? Ketahui artinya

Bendera hijau mungkin berbeda dengan kualitas yang kita impikan pada pasangan kita ketika kita masih muda, misalnya berdasarkan penampilan atau chemistry.

Jadi apa saja tanda bendera biru dalam suatu hubungan? Ini pembaruannya. Tanda bendera biru dalam suatu hubungan 1. Saling mendengarkan 

Semua orang ingin didengarkan dan dipahami, begitu pula rekan-rekan kita. Hal ini seringkali terlewatkan, apalagi jika hubungan sudah terjalin lama.

Jika pasangan Anda mendengarkan, bahkan menjawab dengan pertanyaan penuh perhatian, memberikan ruang untuk percakapan, dan mengungkapkan perasaan Anda, Anda dapat melihat bahwa ini adalah tanda bahaya.

“Dalam hubungan intim seperti itu, mendengarkan secara aktif dapat menumbuhkan tingkat keintiman emosional yang lebih tinggi,” kata terapis pernikahan dan keluarga bersertifikat Tiana Leeds, MA, LMFT, kepada Mind Body Green. 2. Kebebasan berbicara tentang perasaan

Kemampuan untuk mengekspresikan perasaan dan emosi adalah tanda hijau lainnya dalam hubungan romantis. Anda juga dapat melihat kualitas-kualitas ini pada calon mitra.

Hubungan yang sehat mengharuskan kedua belah pihak menyadari perasaan satu sama lain, mengapa dan apa yang dibutuhkan pasangannya. 

Jadi bisa memindahkannya dengan nyaman adalah hal yang baik.

Baca juga: 10 Tanda Pasangan Anda Gaslighter 3. Dia Bereaksi

Komitmen pekerjaan dan kehidupan sering kali mengganggu hubungan, seperti yang diberitakan hari ini. 

Namun, meluangkan waktu beberapa menit saja untuk menjawab pesan atau menelepon pasangan tentu tidak menjadi beban bukan? terutama di saat-saat kritis.

Dalam hubungan bendera hijau, dua orang bersedia memberi kabar terbaru kepada pasangannya secara rutin. 4. Komunikasi lancar

Komunikasi yang baik adalah pertanda baik dalam hubungan apa pun, termasuk percintaan.

Memang kita tidak bisa langsung leluasa berkomunikasi, apalagi dengan generasi muda. Namun, bukan berarti kami tidak berupaya membangunnya.

Indikator komunikasi yang baik dalam suatu hubungan adalah memahami harapan satu sama lain, mengkomunikasikan perasaan ketika ada konflik dan mengungkapkan ketidaknyamanan dalam situasi tertentu.

Komunikasi terbuka akan membantu hubungan tumbuh. 5. Memiliki visi bersama

Apa prioritas Anda? Apa yang Anda yakini dengan sepenuh hati? Moral dan prinsip apa yang Anda bawa sepanjang hidup Anda?

Hal-hal seperti itu harus berjalan beriringan dalam suatu hubungan. Pendekatan hidup yang sama sangatlah penting, terutama jika kita berencana menjalin hubungan jangka panjang.

Baca juga: Awas, 8 Tanda Bahaya di Profil Aplikasi Kencan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top