7 Obat Penurun Gula Darah Alami, Termasuk Buah dan Sayur

virprom.com – Kadar gula darah tinggi yang tidak diobati dapat meningkatkan risiko gangguan kesehatan yang serius, termasuk kerusakan saraf.

Beragam makanan dan minuman dapat dikonsumsi untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, seperti sayur mayur, buah-buahan, biji-bijian, dan minuman rendah gula.

Untuk lebih jelasnya, simak obat alami penurun gula darah yang bisa dikonsumsi.

Baca Juga: Kadar Gula Darah Normal 60

Banyak makanan dan minuman yang mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Dikutip dari Medical News Today dan WebMD, berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi sebagai obat penurun gula darah alami. Sayuran non bintang

Sayuran non-starchy atau sayuran tidak bertepung merupakan salah satu jenis karbohidrat sehat dengan kandungan serat yang tinggi.

Beberapa jenis sayuran non-tepung yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan gula darah adalah: brokoli, wortel, mentimun, tomat, kangkung, dan bayam. permata

Biji-bijian utuh memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bermanfaat dalam mencegah kadar gula darah. Meski demikian, biji-bijian utuh sebaiknya tetap dikonsumsi dalam batas wajar.

Beberapa produk, seperti pasta, jagung, dan sereal, mungkin mengandung biji-bijian, jadi periksalah labelnya sebelum dikonsumsi.

Baca juga: Mengapa Gula Darah Tinggi? Berikut 9 alasannya… Lemak sehat

Mengonsumsi lemak sehat tidak hanya akan menurunkan risiko penyakit jantung, tetapi juga akan meningkatkan kadar kolesterol baik dan menstabilkan gula darah.

Beberapa makanan yang mengandung lemak sehat adalah alpukat, kacang-kacangan, salmon, tuna, dan minyak zaitun. Makanan kaya akan protein

Mengonsumsi makanan kaya protein tidak meningkatkan kadar gula darah dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.

Penderita diabetes dan gula darah tinggi bisa mengonsumsi makanan kaya protein seperti kedelai, tahu, ayam tanpa kulit, dan telur. buah-buahan

Buah akan memberikan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, serta rendah lemak dan natrium.

Berbagai jenis buah-buahan yang dapat dikonsumsi antara lain apel, jeruk, pisang, dan buah-buahan olahan seperti apel yang tidak mengandung pemanis tambahan.

Baca juga: Berapa Gula Darah Normal? Beri komentar di sini…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top