Jokowi Resmikan 16 Ruas Jalan di Lampung, Telan Biaya Rp 806 Miliar

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo meresmikan 16 ruas jalan dengan total panjang 102 kilometer di Provinsi Lampung pada Kamis (7 November 2024).

Jalan yang telah selesai sebelumnya mengalami kerusakan dan diperbaiki melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD) dengan biaya Rp 806 miliar.

Dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Joko saat meresmikan mengatakan, “Hari ini kita akan membangun 16 ruas jalan dengan total panjang 102 kilometer di seluruh Provinsi Lampung dengan anggaran Rp 806 miliar. Ruas tersebut akan mencakup Provinsi Lampung. dari 11 kabupaten.

BACA JUGA: Jokowi Sidak Jalan Rusak di Lampung Selatan, Tiba-tiba Temukan Barang yang Ditimbun

Presiden menjelaskan, seluruh jalan yang diresmikan pada Kamis ini merupakan jalan produksi untuk menunjang pergerakan barang dan orang.

Kepala Negara juga mengatakan, jalan yang dibuka pada Kamis sebelumnya telah rusak dan berlubang.

Jadi kalau saya lihat tadi lukisannya banyak yang berlubang ya? Sekarang sudah mulus, kata Jokowi.

“Tapi masih ada dua, tiga, empat (bagian lain) yang perlu dikerjakan, dan itu akan selesai pada tahun ini,” imbuhnya.

Baca juga: Jika Semua Menteri Bangun Sekolah, Jokowi: Peringkat Kita Pasti Melonjak

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri meninjau jalan rusak di ruas jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada Kamis pagi. H. Bob Bazar, SKM berwisata ke Desa Pandan Hulip, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Mobil Kepresidenan RI-1 yang ditumpangi Presiden dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan (Zulhas) berhenti dan langsung meninjau jalan rusak yang dilaluinya.

Ternyata aspalnya terkelupas cukup parah. Hal ini membuat material batuan dan pasir terlihat.

Presiden Joko juga memanggil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan menyampaikan beberapa instruksi.

Menteri Wanxue pun tampak mencermati instruksi Presiden Joko yang ada di buku catatan kecilnya.

BACA JUGA: Divonis 10 Tahun Penjara, SYL: Resiko Bagi Pemimpin, Terima Kasih Jokowi

Presiden Joko Widodo menjelaskan kejadian tersebut usai meninjau stasiun pompa di Desa Pandanhulip, Kabupaten Lampung Selatan.

Presiden mengatakan, jalan yang dilaluinya adalah Jalan Raya Palas Sukaraja.

“Oh, jalannya sampai ke leher saya. Jalannya berlubang dan banyak yang rusak, makanya saya langsung perintahkan Menteri Pekerjaan Umum,” kata Joko, Kamis sore, dalam laporan yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. . Langsung di telepon Dengarkan berita terhangat dan pilihan berita utama kami. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top