Dipilih 75 Persen Warga Aceh, Anies: Terima Kasih, Para Pemberani

Banda Ache, kompas

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Anies dan Muhaimin saat berkunjung ke Provinsi Aceh, Jumat (3/5/2024). Ini merupakan kunjungan pertama Anees-Muhaimin pasca pemilu presiden yang digelar beberapa waktu lalu.

“Kami di sini untuk mengucapkan terima kasih karena orang-orang pemberani telah menaruh kepercayaannya kepada kami,” kata Anees, Jumat.

“75 persen masyarakat Aceh percaya kepada kami, kami berdua akan terus mempertahankannya dan Insya Allah perjuangan ini penuh berkah,” ujarnya.

Baca juga: Salat Jumat di Masjid Baiturrahman Aceh Diteriakkan Presiden Anis 2029.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian mengatakan, semua kepercayaan tersebut diselesaikan pada Muhaimin. Dia datang ke kota “beranda Mekah” setelah berakhirnya pemilihan presiden.

“Iman ini kita bawa, kita perjuangkan semaksimal mungkin, kita perjuangkan dengan kehormatan yang sebesar-besarnya, kita perjuangkan dengan segala kemuliaan, kita perjuangkan sampai akhir,” kata Anees.

“Saat MK selesai pekan lalu, tempat pertama yang kami datangi adalah Ache Bhumi,” ujarnya.

Baca juga: Anees-Muhaimin Kunjungi Aceh Usai Pilpres, Ingin Ucapkan Terima Kasih kepada Warga

Anees-Muhaimin merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memperoleh suara terbanyak di Aceh, yaitu 2.369.534 suara.

Jumlah suaranya jauh lebih baik dibandingkan dua paslon presiden dan wakil presiden no. 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau pasangan calon wakil presiden no. 3, Ganjar Pranovo-Mahfud MD.

Berdasarkan hasil yang ditetapkan KPU, Prabowo-Gibran memperoleh 787.024 suara, sedangkan pasangan Ganjar-Mahfoud memperoleh 64.677 suara.

Namun perolehan suara pasangan Anees-Muhaimin di tingkat nasional lebih rendah dibandingkan perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top