Alarm Waspada Timnas Spanyol Hadapi Inggris di Final Euro 2024

virprom.com – Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente mewaspadai ancaman Inggris jelang Euro 2024.

Laga Spanyol vs Inggris pada final Euro 2024 akan digelar di Olympic Stadium Berlin mulai pukul 02.00 WIB pada Minggu (14 Juli 2024) atau Senin (15 Juli 2024).

Pelatih Luis de la Fuente memperingatkan anak asuhnya mengenai skuad Inggris, namun mengakui performa bagus timnya sejauh ini di Euro 2024.

Kedua negara mengambil jalan yang sangat berbeda sampai akhir.

Baca juga: Koeman Usai Belanda Gagal di Final Euro: Sepak Bola Makin Buruk karena VAR

Spanyol telah memenangkan semua pertandingannya, termasuk melawan favorit seperti Kroasia, Italia, Jerman dan Prancis.

Sebaliknya, Inggris dikritik karena kurang percaya diri di babak penyisihan grup.

Kemenangan Inggris atas Belanda merupakan kemenangan kedua mereka setelah 90 menit di final, yang memerlukan perpanjangan waktu dan adu penalti melawan Swiss untuk mengalahkan Slovakia.

Sebelum turnamen, Inggris dan Prancis menjadi favorit, karena Jerman juga bermain di kandang sendiri, kata de la Fuente seperti dikutip ESPN.

“Ketika kami memasuki pertandingan itu (melawan tim favorit) kami mempunyai peluang untuk menang, namun sekarang kami berada di pertandingan besar lainnya,” katanya.

“Mungkin Spanyol tampil lebih baik dari Inggris di final sebelumnya, tapi saya rasa itu tidak akan mempengaruhi satu pertandingan (di final),” ujarnya.

Baca juga: Gol, Taktik dan Kisah Gol Ollie Watkins ke gawang Palmer kontra Belanda

Ia yakin Inggris punya pemain kuat, berkualitas, dan banyak pengalaman.

Dia berkata: “Inggris memiliki pemain berkualitas yang bisa muncul kapan saja. Kami bermain melawan tim yang sangat kuat dan berpengalaman, tidak hanya di level tim nasional tetapi juga di level klub. Ini akan sulit.”

“Tetapi kami menantikan pertandingan ini. Kami ingin terus berkembang. Tim ini akan terus berjuang untuk memenangkan Piala Euro.”

Spanyol mengalahkan Prancis 2-1 dan membukukan tiket ke final Euro 2024.

Sementara itu, Inggris memastikan satu tempat ke putaran final Euro 2024 lewat kemenangan menakjubkan 2-1 atas Belanda di babak semifinal. Jadwal final Euro 2024

Senin (15/7/2024)

02.00 WIB – Spanyol vs Inggris Dengarkan berita terbaik dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan bergabunglah dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top