Argentina Vs Ekuador: Peran Tak Biasa untuk Messi

virprom.com – Lionel Messi akan memainkan peran yang tidak biasa dalam membela timnas Argentina pada laga uji coba melawan Ekuador.

Timnas Argentina yang dipimpin Lionel Scaloni bersiap untuk mengikuti ajang bergengsi America’s Cup 2024 yang digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli 2024.

Sebelum mulai mempertahankan gelar Copa America, Argentina terlebih dahulu mengikuti tes ganda melawan Ekuador dan Guatemala.

Laga Tes Argentina vs Ekuador akan digelar di Soldier Field, Chicago, AS pada Minggu pagi (09/06/2024) atau Senin (10/6/2024) pukul 06:00 WIB.

Baca juga: Messi Sebut Real Madrid Terbaik di Dunia, Man City Sesatkan Dia

Messi yang kini berusia 36 tahun dipastikan akan bermain pada laga Argentina kontra Ekuador. 

“Orang-orang akan dapat melihat Messi besok. Dia pasti akan bermain untuk sementara waktu,” kata pelatih kepala timnas Argentina, Lionel Scaloni, dalam jumpa pers jelang laga melawan Ekuador.

Ya, Messi bermain. Namun, ia akan memainkan peran yang tidak biasa saat melawan Ekuador, yakni dari bangku cadangan.

Messi jarang bermain dari bangku cadangan saat ditugaskan membela bendera Argentina.

Pemain bernama La Pulga itu terakhir kali bermain pada 12 Oktober 2023 pada tengah laga melawan Argentina.

Saat itu, Messi masuk sebagai pengganti Julian Alvarez pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Paraguay di Memorial Stadium.

Sementara itu, Messi tidak diikutsertakan dalam dua laga eksibisi terakhir Argentina melawan El Salvador dan Kosta Rika pada Maret 2024 karena masalah lutut.

“Kami akan memikirkan matang-matang berapa menit bermain setiap pemain agar kami siap menghadapi laga pertama (Copa America 2024),” kata Scaloni yang belum bisa memastikan berapa menit bermain Messi melawan Ekuador. . . 

Baca juga: Messi Tak Akan Lepas Kesempatan Bela Argentina di Piala Dunia 2026

Sebelum bergabung dengan skuad Argentina jelang Copa America 2024, Messi bermain dalam dua laga berturut-turut bersama Inter Miami.

Dia menjadi starter dan mencetak gol saat Inter Miami kalah 1–3 dari Atlanta United pada 29 Mei.

Pada tanggal 1 Juni 2024, La Pulga menjadi pencetak gol saat bermain imbang 3–3 dengan klub MLS St.Louis City SC.

Scaloni tahu usia Messi sudah tidak muda lagi. Pemain berusia 46 tahun itu dituntut cerdas dalam mengatur waktu bermain La Pulga agar bisa tampil terbaik untuk Copa America 2024. 

Dengan Messi di bangku cadangan, Argentina akan mengandalkan Julian Alvarez, Lautaro Martinez dan Angel Di Maria di lini serang untuk pertandingan persahabatan melawan Ekuador.

Misi Messi dan lainnya untuk mempertahankan Piala Amerika akan dimulai pada 20 Juni 2024 melawan Kanada.

Timnas Argentina yang dipimpin Scaloni tergabung di Grup A Copa America 2024 bersama Peru, Chile, dan Kanada. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top