PKB Ngotot Ingin Gus Yusuf Jadi Calon Gubernur di Pilkada Jateng 2024

JAKARTA, virprom.com – Ketua Pemilihan Kepala Daerah (Pilgada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar, mengatakan partainya fokus memperjuangkan Ketua Dewan Kepala Daerah Partai Kebangkitan Bangsa. (PKB) Jawa Tengah (Jateng) PKB (DPW) Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf menjadi calon gubernur pada Pilkada Jateng 2024.

Kata Gus. Yusuf mempunyai alat politik yang kuat di Jawa Tengah. Sehingga keinginan PKB yang mendorongnya untuk melanjutkan topik Jawa Tengah 1, masuk akal.

“Gus Yusuf, sebagai Ketua DPW PKB Jateng punya fondasi yang sangat kuat,” kata Abdul Halim di kantor DPP PKB, Senen, Jakarta, Senin (6/3/2024).

“Ya, sebagai parpol yang punya daya jangkau kuat ke masyarakat. Ya, kami membutuhkan Gus. Yusuf disibukkan dengan pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: 35 Calon Kepala Daerah Rekomendasi PKB Berikut Daftarnya

Sementara itu, Abdul Halim mengatakan politik itu kuat.

Ia mengatakan, PKB membuka segala peluang dalam proses komunikasi dengan partai politik lain. (Partai Politik) Tentang Pilgada 2024

Namun, hari ini kami ingin Gus Yusuf maju di Pilkada Gubernur Jawa Tengah (Pilgada) sebagai calon gubernur kami. Usul kami juga sama, ujarnya.

Pada akhirnya, Abdul Halim mengatakan, keputusan politik terkait terpilihnya Gus Yusuf akan melihat siapa yang pada akhirnya diundang untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Perdebatan politik masih sangat kuat dan disimpulkan atau tidak, itu bukan di tengah perundingan. “Apakah masalah ini akan terselesaikan atau tidak, masih harus dilihat. Itu dalam jangkauan KPU,” ujarnya.

Baca Juga: Dua Tanda Gerindra dan PKB di Pilkada Jateng 2024 Bakal Makin Kuat Tandanya Apa?

Diketahui, banyak nama yang berupaya mendorong Pilkada Jateng 2024.

Misalnya saja Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yang merupakan mantan pembantu Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto.

Lalu ada Bupati Kendall Deco M Ganinduto. Ia pun mengirimkan semangat kepada Kapolda Jawa Irjen Ahmad Lutfi.

Baca Juga: Santer Gabung Gus Yusuf di Pilkada Jateng Sudaryono: Ini Keinginan Kader Dengarkan berita dan cerita terpopuler kami yang disimpan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top