Timwas Haji DPR Desak Pembentukan Pansus untuk Evaluasi Penyelenggaraan Haji secara Menyeluruh

virprom.com – Anggota Tim Pengawas Haji (Timwas) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Endang Maria Astuti, mengatakan perlu dibentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mengevaluasi pelaksanaan haji pada tahun 2024.

Hal ini, kata Endang, dinilai mendesak mengingat belum adanya perubahan layanan bagi jemaah haji Indonesia dalam satu dekade terakhir.

“Saya kira pembentukan Pansus sangat mendesak karena selama 10 tahun saya di Komisi VIII DPR RI hampir tidak ada perubahan. Dari segi akomodasi, di hotel hanya ada sedikit pembenahan. Hampir tidak ada. “Katering ini selalu menimbulkan masalah dari tahun ke tahun,” kata Endang dalam siaran pers yang diperoleh virprom.com, Senin (17/06/2024).

Baca Juga: Timwas Haji DPR Desak Pemerintah Tingkatkan Kenyamanan Jemaah Haji Saat Melempar Jhumra di Mina

Endang menjelaskan, permasalahan tidak hanya muncul di akomodasi dan katering, tapi juga di Arafa, Muzdalifa, dan Mina (Armuzna).

“Di Armuzna juga begitu. Jadi harus ada pansusnya,” imbuhnya.

Menurut Endang, pembentukan Pansus ini penting untuk memastikan pelayanan jemaah haji dapat ditingkatkan secara signifikan di masa depan.

“Kedepannya harus segera dibentuk Pansus agar pelayanan jemaah haji jauh lebih baik,” tegasnya.

Baca Juga: Anggota Tim Haji DPR Terima Keluhan Jamaah Haji: Pemerintah Terlihat Abaikan Rekomendasi DPR

Endang berharap rencana pembentukan pansus dapat memberikan evaluasi menyeluruh dan solusi konkrit terhadap berbagai persoalan yang kerap dihadapi jemaah haji Indonesia setiap tahunnya.

Tim Haji DPR RI juga berharap langkah ini dapat membawa perubahan signifikan dalam penyelenggaraan ibadah haji agar jamaah mendapatkan pelayanan yang baik dan tepat. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top