Kaesang Dinilai Berpeluang Menang di Pilkada Jateng, Pengamat: Kalau di Jakarta Masuk Kolam Hiu

JAKARTA, virprom.com – Pengamat politik M Qodari menilai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berpeluang lebih besar memenangkan pemilihan umum daerah (Pilkada) di Jawa Tengah dibandingkan pemilu legislatif Jakarta 2024.

Memang Kaesang berpotensi menghadapi banyak nama besar jika mencalonkan diri di Pilkada Jakarta. Salah satunya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Jadi jamannya Kaesang masuk ke Jakarta, masuk ke kolam hiu kan? Kolam hiu ini karena isinya hiu semua, yang paling besar,” kata Qodari saat siaran YouTube Lembaga Penelitian Indonesia, Minggu (30/ 6). /2024).

Situasinya akan berbeda, kata dia, jika Kaesang memilih Pilkada Jawa Tengah sebagai daerah pemilihannya.

Baca Juga: Bela Jokowi yang Dituduh Mencalonkan Kaesang di Pilkada Jakarta, Luhut: Jangan Cuma Bicara.

“Padahal kalau di Jawa Tengah masih kolam tongkol, hehe, mohon maaf kalau ada yang tidak setuju. Itu hanya hiburan. Dan kalau Kaesang masuk ke Jateng, jadi hiu,” ujarnya.

Nama Presiden Joko Widodo, ayah Kaesang dinilai sangat berpengaruh di Jawa Tengah. Bahkan, pengaruh tersebut terlihat saat duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil meraih kemenangan negara.

“Jadi saya kira banyak yang belum sadar, kalau dari segi kemungkinan terpilih, suara KP (Kaesang Pangarep) punya potensi di Jateng,” ujarnya.

Kalau bicara battle map di Jakarta sepertinya (Kaesang) lebih intens dibandingkan Jawa Tengah, lanjutnya.

Baca Juga: Riset LSI: Kapolda Jateng Kaesang, Mantan Pendamping Prabowo dan Raffi Ahmad Ramaikan Pasar Pilkada Jateng 2024

Sekadar informasi, nama Kaesang baru-baru ini masuk dalam pasaran Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang bahkan menyatakan bersedia bergabung dengan siapa pun untuk mencalonkan diri di pemilu legislatif Jakarta.

Selain Kaesang, nama lain yang diperkirakan akan maju di Pilpres Jakarta antara lain Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top