Indonesia Vs Vietnam, Garuda Muda Hadapi Masalah Pemulihan Fisik

virprom.com – Timnas U16 Indonesia berada dalam situasi sulit saat bertemu Vietnam untuk memperebutkan tempat ketiga Piala AFF U16 2024.

Laga Indonesia kontra Vietnam akan berlangsung pada Rabu (3/7/2024) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Indonesia gagal lolos ke final Piala AFF U16 setelah kalah 3-5 dari Australia, sedangkan Vietnam kalah 1-2 dari Thailand.

Meski hanya memperebutkan posisi ketiga, laga Indonesia kontra Vietnam diprediksi akan berjalan menarik karena pamor dua tim kuat Asia Tenggara.

Baca Juga: Hal Luar Biasa di Balik Kekalahan Indonesia U16 di Semifinal Piala AFF U16

Namun di satu sisi, Garuda Muda menghadapi tantangan dalam hal pemulihan, karena baru selesai bermain pada Senin (1/7/2024) lalu. Praktisnya, mereka hanya punya waktu satu hari untuk pulih.

Pelatih Timnas Indonesia U16 Nova Arianto mengakui tim masih memiliki kendala dalam pemulihan, namun akan memaksimalkan jumlah pemain yang ada.

“Kami berusaha memaksimalkan setiap pemain,” kata pelatih asal Semarang itu.

Baca Juga: BERITA FOTO: Indonesia U16 Dapat Pelajaran Berharga di Piala AFF U16 2024

Ia mempersiapkan segala kemungkinan yang bisa terjadi di tim, baik rotasi maupun penyusunan strategi tertentu.

Kita lihat pasti ada rotasi. Ada pemain yang terlalu lelah karena pertandingan kemarin, kita lihat siapa yang siap, kata Nova Arianto.

Belum termasuk kemungkinan memberikan kesempatan kepada kiper yang belum diturunkan.

“Peluangnya ada, kita lihat saja. Kami berusaha mencari pemain terbaik. Kami maksimalkan agar setiap pemain bisa tampil bagus,” ucapnya.

Sebelum gagal di Australia, Timnas U16 Indonesia bermain cukup impresif di Piala AFF U16 2024 dengan menyapu kemenangan di babak semifinal Grup A.

Tim berhasil mengalahkan Singapura 3-0 sebelum mengalahkan Filipina dengan skor yang sama 3-0 untuk menutup pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U16 2024 dengan kemenangan telak 6-1 atas Laos.

Namun rekor tersebut baru bertahan di final setelah timnas U-16 Indonesia kalah dari Australia.

  Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top