Prabowo Terima Menhan Malaysia, Jalin Kerja Sama Industri Pertahanan dan Pertukaran Siswa

JAKARTA, Kompass.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Pravo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Yang Mulia Dato’ Seri Mohamad Khalid Nordin, Menteri Pertahanan Malaysia, di Kantor Kementerian Pertahanan pada Selasa (30/30) . 4/2024) hari ini

Pravo menyambut baik dan memuji Menteri Pertahanan Malaysia dalam pertemuan bilateral ini.

Selamat atas pengangkatan Yang Mulia Dato’ Seri Mohamad Nordin sebagai Menteri Pertahanan Malaysia yang baru. Pravo mengatakan Kementerian Pertahanan Indonesia siap bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Malaysia dan mendukung Yang Mulia Dato’ Seri Mohamad Nordin. .

Baca Juga: Menhan AS Panggil Pravo Usai Keputusan KPU, Sampaikan Pesan Biden, Rekomendasikan Dukungan Udara Gaza

Malaysia disebut-sebut sebagai negara yang memiliki kekerabatan dengan Indonesia dan memiliki ikatan khusus, khususnya di bidang pertahanan

Hingga saat ini, Indonesia telah menjalin kerja sama erat dengan Malaysia di berbagai bidang seperti pendidikan, informasi, perdagangan, industri pertahanan, energi, dan lain-lain.

Ia mengatakan Indonesia berharap dapat menjalin kerja sama yang lebih kuat dengan Malaysia di bidang pertahanan, intelijen, industri pertahanan dan pendidikan, khususnya dalam pertukaran pelajar industri militer dan pertahanan.

Kemudian, Pravo menegaskan kembali kedaulatan Indonesia, kemandirian politik, dan penghormatan terhadap keutuhan wilayah dan keamanan wilayah.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Malaysia melalui akun Instagram pribadinya menyampaikan bahwa kunjungannya ke Indonesia merupakan kunjungan pertamanya sejak ia dilantik menjadi Menteri Pertahanan.

Baca juga: Menteri Pertahanan Pravo akan perkuat kerja sama pertahanan dengan China

“Ini merupakan kunjungan resmi pertama saya ke Indonesia sejak pengangkatan saya sebagai Menteri Pertahanan,” kata Menteri Pertahanan Malaysia.

Sejumlah pejabat Kementerian Pertahanan hadir dalam pertemuan tersebut seperti Menteri Pertahanan RI M Herindra, Plt Sekretaris Kemhan Doni Ermawan Tuf Fanto, Kaberanahan Kemhan Marsada TNA Yusufzahuri, Pj Karo Tiu dan Protokoler. TNA Mayor Jenderal Rui Duarte dari Kementerian Pertahanan dan Brigjen Stevery C. Parengquan dari Kementerian Pertahanan Brigjen Strahan Direktur Jenderal Strahan de Dirkersinhan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top