Laptop AI Lenovo Yoga Slim 7x Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

JAKARTA, virprom.com – Laptop Lenovo Yoga Slim 7x kini sudah bisa dibeli di Indonesia. Yoga Slim 7X menjadi laptop Lenovo pertama di Indonesia yang masuk dalam kategori laptop Copilot Plus atau AI. 

Lenovo sudah membuka masa pre-order laptop Yoga Slim 7x mulai 21 Juni hingga 30 Juni.

Sebagai AI Laptop/PC, performa prosesor kecerdasan buatan (AI) pada laptop ini dijamin oleh Microsoft. Hal ini disebabkan penggunaan chip ARM besutan Qualcomm, Snapdragon X Elite.

System-on-Chip (SoC) ini dilengkapi dengan prosesor (CPU) Qualcomm Oryon dengan hingga 12 inti, unit pemrosesan grafis (GPU) Adreno, dan Unit Pemrosesan Neural Heksadesimal (NPU) Qualcomm. sebuah chip yang mampu mendukung kinerja AI.

Chip NPU ini diklaim mampu melakukan proses AI dan mengakses model bahasa besar (LLM) hingga 45 triliun operasi per detik (TOPS). Kinerja NPU ini dikatakan dapat digunakan untuk memproses aktivitas AI dalam kondisi apa pun, baik offline maupun online.

Baca Juga: Generasi Baru Asus Zenbook S13 OLED Dirilis di Indonesia, Laptop Slim AI

Render AI yang dipermasalahkan mencakup chatbot Copilot Microsoft yang dapat menjawab pertanyaan pengguna dan menghasilkan gambar, Live Caption untuk terjemahan video real-time, dan fitur Cocreator di perangkat lunak Paint yang menggambar berdasarkan gambar pengguna.

“Laptop yang mendukung AI ada dua varian, yaitu Copilot PC dan Copilot Plus PC. Jadi Copilot Plus PC hanya berlaku untuk laptop dengan NPU 45 TOPS,” ujar Hendry Lim selaku Consumer Product Manager – Premium Category Lenovo Indonesia di Lenovo Yoga Slim 7x acara di Wisma BNI 46, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2024).

Meski punya performa AI yang unggul, laptop Lenovo Yoga Slim 7x diklaim tetap bertenaga.

Laptop ini didukung baterai 70 Whr yang mampu bertahan hingga 22,8 jam pemutaran video dan 15,1 jam browsing web. Baterai ini mampu bertahan empat jam setelah pengisian 15 menit.

Masih di bagian internal, chipset Snapdragon X Elite mengusung RAM LPDDR5X 32GB dan penyimpanan 1TB.

Lenovo Yoga Slim 7x juga diklaim mudah digunakan untuk gaming, meski sebenarnya laptop ini tidak didesain untuk aktivitas gaming. Lenovo belum merinci game apa saja yang bisa dijalankan di laptop Copilot Plus.

Lenovo Yoga Slim 7x juga mengedepankan aspek desainnya yang ringkas. Laptop AI ini berukuran 325 x 225,15 x 12,9 mm dan berat 1,28 kg.

Laptop ini mengusung layar sentuh PureSight OLED berukuran 14,5 inci, resolusi 3K (2.944 x 1.840 piksel), refresh rate 90 Hz, aspek rasio 16:10, dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits.

Baca Juga: Lenovo Luncurkan 2 Laptop Copilot Plus di Indonesia, Yoga dan ThinkPad

Monitor ini juga memiliki VESA Display Certified HDR, True Black 600, Dolby Vision, dan TUV Low Blue Light. Ia juga memiliki dukungan cakupan 100 persen untuk semua gamut warna, kedalaman warna 10-bit, dan rasio kontras 1.000.000:1.

“Jadi laptop ini cocok untuk para pembuat konten dan pengguna pecinta desain,” jelas Hendry kepada KompasTekno.

Untuk koneksi, Lenovo Yoga Slim 7x memiliki tiga port USB-C yang mendukung transfer data hingga 40 Gbps, PowerDelivery 3.1 dan Display Port 1.4. 

Sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Windows 11. Fitur lain pada Webcam MIPI Lenovo Yoga Slim 7x FHD, kamera IR, penutup webcam, empat mikrofon, empat speaker, Dolby Atmos, Wi-Fi 7, dan Bluetooth 5.3. Harga Lenovo Yoga Slim 7x di Indonesia

Lenovo Yoga Slim 7x tersedia di Indonesia dalam pilihan warna Cosmic Blue. Laptop ini dapat dibeli di Indonesia melalui mitra offline dan toko online resmi Lenovo.

Berikut harga Lenovo Yoga Slim 7x di Indonesia: Lenovo Yoga Slim 7x (32GB/1TB) – Rp 24.999.000 Ikuti berita terhangat dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top