Pegi Setiawan Mengaku Disiksa Penyidik, Polri Masih Bungkam

JAKARTA, virprom.com – Polri masih bungkam atas pernyataan Pegi Setiawan yang mengaku disiksa penyidik ​​​​saat berada di tahanan Kepolisian Resor (Rutan) Jawa Barat.

“Iya tentu, untuk saat ini itu yang bisa kami sampaikan, yang bisa kami jelaskan,” kata Kepala Biro Humas Polri (Karo Penmas) Mayjen Trunoyudo Wisnu Andiko usai penembakan di Senayan. jangkauan. , Jakarta, Kamis (7/11/2024).

Diketahui, Pengadilan Negeri (PN) Bandung menyetujui pemeriksaan sementara terhadap Pegis atas status tersangka karena alat bukti Polda Jabar dinilai kurang memadai.

Baca Juga: Wapres Kritik Penanganan Kasus Pegi, Polri Fokus Evaluasi

Terkait putusan tersebut, Trunoyudo mengatakan Polda Jabar juga telah menerima salinan putusan Hakim Daerah Bandung.

“Tentunya kita menghormati apa hasil keputusan itu. Dipantau tindak lanjutnya, kemudian tentu kita awasi baik-baik, baru kita cari tahu apa yang terjadi dengan keputusan itu,” ujarnya.

Pegi diketahui mengaku dipukuli saat ditahan di Mapolda Jabar.

Baca juga: Polisi Selidiki Keputusan Pengadilan Negeri Bandung yang Membebaskan Pegi Setiawan

Dia mengatakan penyelidik memukul matanya. Tak hanya itu, Pegi juga mengaku tersedak plastik.

“Suatu kali interogator menutup wajah saya dengan kantong plastik. Tidak lama kemudian saya tidak bisa bernapas. Saya meronta, mereka membukanya lagi,” ujarnya.

  Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top