Ada Pria Jepang Bawa Replika Granat, Bandara Hawaii Evakuasi Orang-orang

HONOLULU, virprom.com – Sebuah bandara di Hawaii mengevakuasi orang-orang di dalamnya pada Selasa (9/7/2024) setelah seorang pria Jepang ditemukan membawa dua replika granat di tas tangannya.

Polisi langsung membersihkan terminal bandara, sementara tim penjinak bom dipanggil untuk memeriksa barang mencurigakan yang ditemukan mesin rontgen.

“Bandara Internasional Hilo telah menghentikan operasinya untuk waktu yang singkat (lebih dari satu jam),” kata polisi Hawaii, seperti dikutip kantor berita AFP.

Baca juga: 1 Tentara Korsel Tewas Akibat Ledakan Granat Saat Latihan

“(Pasukan penjinak bom) menetapkan barang-barang itu adalah replika granat,” kata polisi, yang berarti barang-barang tersebut tidak berbahaya.

Seorang pria Jepang berusia 41 tahun telah ditangkap dan ditahan karena dicurigai membuat ancaman teroris, kata polisi.

“Polisi mengingatkan masyarakat bahwa replika bahan peledak seperti granat tangan tidak boleh dibawa dalam bagasi terdaftar dan bagasi jinjing.”

Baca juga: Kontraktor Ini Tak Sengaja Temukan Berita Bom Perang Dunia II dan Berita Pilihan Kami Langsung di Ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top