Pejabat-pejabat Top Demokrat Minta Biden Mundur dari Pilpres AS 2024

Washington, virprom.com – Banyak petinggi Partai Demokrat yang meminta Presiden AS Joe Biden mundur dari pemilu presiden AS 2024.

Salah satunya adalah George Clooney, yang menjadi tuan rumah penggalangan dana untuk Biden bulan lalu.

Dia menulis di New York Times bahwa Biden bukanlah orang yang sama seperti pada tahun 2020.

Baca juga: Pilpres AS 2024, Biden dan Trump Punya Kebijakan Imigrasi Berbeda

Sementara itu, mantan Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan Biden harus segera mengambil keputusan apakah akan tetap mencalonkan diri sebagai presiden atau tidak, namun Pelosi tidak menjelaskan apakah Biden ingin menyerah.

Axios melaporkan bahwa Pemimpin Mayoritas Senat AS Chuck Schumer secara pribadi telah mengindikasikan bahwa ia terbuka terhadap kandidat Demokrat lainnya selain Biden.

Pada Rabu (7/10/2024), Senator Peter Welch juga menulis opini yang menyerukan Biden mundur. Ia menjadi senator Partai Demokrat pertama yang secara langsung meminta presiden mundur dari pencalonan presiden.

Menurut laporan Fox News yang mengutip Reuters, beberapa senator Partai Demokrat diperkirakan akan menyampaikan kekhawatirannya saat bertemu dengan Biden pada Kamis (11/7/2024).

Baca juga: Trump yakin Biden akan kembali maju dalam pemilihan presiden AS meski kinerjanya buruk dalam debat. Sekutu Ukraina khawatir jika Biden kalah dari Trump pada pemilu presiden 2024

Selama hampir dua minggu, Biden, 81 tahun, telah berusaha untuk menangkis pembelotan anggota parlemen dari Partai Demokrat, donor, dan sekutu lainnya yang khawatir ia akan kalah dari Donald Trump, 78 tahun, pada pemilihan presiden AS pada 5 November 2024 karena pemilihan presiden AS. penampilan buruk. Debat presiden pertama.

Namun, Biden bersikeras bahwa dia mencalonkan diri dan yakin dia adalah orang terbaik untuk mengalahkan Trump, meskipun dia mengakui bahwa dia tampil buruk dalam debat pada akhir Juni.

Sementara itu, di Dallas, Wakil Presiden AS Kamala Harris, calon dari Partai Demokrat untuk menggantikan Biden jika dia mengundurkan diri, berkampanye di depan sekitar 19.000 orang di acara Black Alpha Kappa Alpha Fraternity.

Harris mengatakan pemilu kali ini adalah yang paling eksistensial dan berdampak paling besar bagi kehidupan mereka.

“Empat tahun lagi!” – dia berteriak di depan orang-orang.

Baca juga: Bagaimana Jika Biden Mundur dari Pilpres AS 2024? Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top