Putera Ahmad Sahroni Raih Juara 1 Indonesia Drift Series 2024 Kelas Pemula

virprom.com – Putra Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga penggila balap, Ahmad Sahroni yakni Ahmad Rofbell Ardante Sahroni berhasil naik podium di ajang D1GP Asia Tenggara.

Obell, sapaan akrab Ahmad Rofbell, beraksi di lintasan bersama tim ASC Monsters pada ronde 7 dan 8 yang berlangsung di Meikarta Speedway pada 6 dan 7 Juli 2024.

Total, tim ASC Monsters berhasil meraih tiga trofi berkat dua pembalapnya.

Pada kelas New Gen, Obell berhasil mendapatkan Top Qualifier pada ronde 7 dan juara pertama pada ronde 8.

Sedangkan Reindy Riupassa berhasil mengamankan podium ketiga kategori D1GP.

Pada ajang ini total peserta yang berjumlah 56 orang berasal dari luar negeri seperti Jepang, Korea, Amerika Serikat dan Malaysia. 

Baca juga: Gareth Southgate, Bir dan Berlin

Ajang ini juga mempertemukan beberapa drifter ternama antara lain Rome Charpentier, Emmanuel Amandio dan Al Ghazali yang debut satu kelas dengan Obell yakni New Gen.

“Alhamdulillah, semangat sekali dengan pencapaian kemarin. Namun sebagai pemain baru di dunia drifting, saya masih harus banyak belajar dari pelatih saya, bahkan dengan ayah saya yang sudah lebih lama berkecimpung di dunia drifting,” kata Rofbell dalam pernyataannya kepada media, Rabu (7/10/2024). 

Obell mengatakan, dirinya kini lebih memilih fokus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya.

“Kemarin masih ada beberapa catatan dan penilaian dari pelatih. Jadi sekarang kami fokus untuk belajar lebih banyak dan meningkatkan keterampilan kami. “Sehingga ke depannya hasilnya bisa lebih optimal dan stabil lagi,” tambah Obell.

Di sisi lain, Reindy Riupassa yang juga pelatih tim ASC Monsters kemarin mengaku bangga dengan pencapaian timnya pada pertemuan D1GP.

Ia juga mengatakan bahwa ASC Monsters sedang mempersiapkan ajang balap selanjutnya.

“Tentunya kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih tim ini, khususnya Obell. Karena waktu latihannya sangat singkat, hanya 3 bulan. Namun karena kecintaannya yang besar terhadap dunia drifting, Obell pun termotivasi untuk terus berlatih, sering-seringlah berlatih. Bahkan meminta sesi latihan tambahan, dan kerja keras Obell membuatnya mendapat peringkat pertama di kelasnya. “Jadi kita bersiap untuk ajang Indonesia Drift Series,” kata Reindy di ponselnya. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses virprom.com. Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top