PSSI: Jangan Hujat Pemain Timnas Indonesia yang Lakukan Blunder

virprom.com – PSSI mengimbau masyarakat tidak menghina pemain timnas Indonesia yang melakukan kesalahan hingga berujung kekalahan 0-2 dari Irak pada laga Grup F Piala Dunia Asia 2026.

Imbauan tersebut disampaikan Exco PSSI, Arya Sinulingga, yang meminta masyarakat tetap mendukung tim Indonesia meski baru-baru ini mengalami kekalahan.

Jangan sampai kita menghina pemain karena bermain sepak bola adalah keputusan sesaat, kata Arya dalam laporan yang diperoleh virprom.com, Jumat (7/6/2024).

“Bisa saja salah, tapi itu sepersekian detik dan mereka tidak melakukannya, sungguh, kita tidak boleh melakukannya,” kata Arya.

Baca juga: Kata Justin Hubner soal Kesalahan Ernando

Arya prihatin dengan kondisi pikiran para pemain Garuda jika dihina penonton.

Ia mencontohkan Marcelino yang diincar di Piala Asia U-23 2024.

“Mereka masih anak-anak muda, kita tahu kemarin ada kejadian serupa penghinaan terhadap Marcelino, akhirnya setelah dia ragu-ragu di pertandingan berikutnya ketika mendapat kesempatan mencetak gol,” ujarnya.

“Jangan lakukan apa yang kami lakukan pada Hernando atau pemain lain, tidak,” kata Arya.

“Berhentilah menghina, jika Anda penggemar sepak bola, Anda tidak boleh menghina pemain seperti itu, jika Anda menghina berarti Anda bukan penggemar sepak bola, Beckham melakukan kesalahan, Ronaldo melakukan kesalahan, dan Maradona melakukan kesalahan. Tidak, saya tidak memuaskan mereka, katanya.

Baca juga: Indonesia Vs Irak, STY Ungkap Situasi Ruang Ganti Usai Pelanggaran Ernando-Jordi

Irak mengalahkan Indonesia 2-0 dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024).

Kemenangan Irak dipastikan lewat gol Aymen Hussein (54’p) dan Ali Jassim (88′).

Aymen mampu mengambil penalti yang diberikan kepadanya setelah bek Indonesia Justin Hubner melemparkan tangannya ke dalam kotak.

Ali Jassim memastikan kemenangan Irak dengan mencetak gol kedua, menggunakan Hernando Ari untuk mengambil keputusan di akhir pertandingan.

Irak kini kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 15 poin. Mereka menjalani lima pertandingan tak terkalahkan.

Indonesia berada di urutan kedua dengan 7 poin, unggul satu poin dari peringkat ketiga Vietnam.

Tim asuhan Shin Tae-yong harus mengalahkan Filipina di laga terakhir Grup F untuk lolos ke babak kualifikasi selanjutnya. Dengarkan berita terhangat dan pilihan berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran virprom.com di WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top